Menhan Prabowo Beri Pangkat Letnan Kolonel Tituler Kepada Deddy Corbuzier

Graha Nusantara, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membetikan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat kepada Deddy Corbuzier. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman turut mengesahkan pemberian pangkat ini.

Melalui Instagram pribadinya, Deddy terlihat mengenakan seragam hijau TNI AD saat pemberian pangkat tersebut oleh Menhan Prabowo.

“Kebanggaan yang luar biasa, penerimaan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan @prabowo Yang disahkan oleh Panglima TNI @jenderaltniandikaperkasa dan KASAD @dudung_abdurachman,” tulis Deddy pada di instagramnya, dikutip pada Sabtu (10/12/2022).

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) V, Pangkat tituler merupakan sebuah gelar kehormatan yang diperoleh tanpa menjalankan tugas jabatan sebagai yang tersebut pada gelarnya. Deddy mengucalkan terima kasihnya kepada TNI atas pemberian pangkat tersebut.

“Terima kasih untuk keluarga besar TNI dan Kemhan atas penghargaan dan kepercayaan tertinggi ini untuk saya. Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila,” tuturnya.

Mantan pesulap ini berharap kehadirannta dapat memberikan warna serta gagasan baru untuk rakyat dan bangsa. Dirinya juga menyinggung perihal almarhum Idris Sardi yang pernah menerima pangkat ini.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya saya di keluarga besar TNI bisa lebih memberikan warna baru dan gagasan gagasan untuk Rakyat, Bangsa dan Negara. Juga sebagai Duta Komcad mampu membawa rakyat bersama membela bangsa. Pangkat Tituler sebelumnya pernah di berikan untuk almarhum Idris Sardi pada tahun 1996,” tambahnya.

Komentar