Profil Erina Sofia Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep

Graha Nusantara, Jakarta – Pernikahan anak Presiden Indonesia saat ini Joko Widodo (Jokowi) menarik perhatian masyarakat. salah satu yang menarik perhatian adalah pasangan Kaesang yaitu Erina Sofia Gudono.

Pasangan muda-mudi ini akan melangsungkan pernikahan pada hari ini Sabtu (10/12/22) di Yogyakarta dan kemudian melaksanakan resepsi di Solo, Jawa Tengah.

Berikut profil dari Erina Gudono:

Erina merupakan seorang kelahiran Pennsylvania, Amerika Serikat (AS) 11 Desember 1966. Erina merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Meskipun lahir di Pennsylvania, Erina besar di Yogyakarta.

Ayah Erina merupakan seorang guru besar Fakultas ekonomi dan Bisnis (FEB) di UGM yaitu (alm) Prof. Dr. Mohammad Gudono, MBA, Aks, Ph.D. Begitu pula dengan sang ibu, Dra. Sofiatun Gudono, M. Si, Aks yang merupakan seorang dosen serta seorang rektor dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mitra Indonesia.

Mengikuti jejak orang tua, Erina juga merupakan lulusan Manajemen Keuangan Universitas Gadjah Mada (UGM). Tak puas dengan pendidikan sarjana dirinya melanjutkan pendidikan di Columbia University, AS dengan jurusan Master of Public Administration.

Calon istri Kaesang ini bukanlah tanpa prestasi dirinya pernah menjadi delegasi Indonesia untuk Harvard World Model United Nation. Menjadi juara 1 di Business Project Competition in Tokyo Japan sampai 1st Winner in Essay Competition to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference.

Tak hanya berprestasi dalam bidang akademik, Erina juga aktif berkegiatan sosial, dirinya membantu pendidikan dari para perempuan dan anak-anak di komunitas marginal di Yogyakarta melalui @Takesbook yang bermitra dengan @sekolahgajahwong, @sekolah_marjinal, dan @harapanfian.

Selain sejumlah prestasi yang luar biasa diatas, Erina juga merupakan seorang finalis Puteri Indonesia DIY Yogyakarta.

Komentar