oleh

Ridwan Kamil Pastikan Gabung Parpol Bulan Ini!

Graha Nusantara, Jakarta – Ridwan Kamil, sang Gubernur Jawa Barat ini menegaskan jika pada bulan ini dirinya akan menjadi bagian dari sebuah partai politik. Menjadi bagian dari parpol merupakan bagian dari rencananya.

“Ya nanti, pokoknya masih di bulan ini. Insyaallah waktu imsak sudah dekat,” ujar Ridwan Kamil, Jumat (9/12/2022).

“Insyaallah bulan ini,” sambungnya.

Meskipun membocorkan akan bergabung dengan partai, pria yang kerap disapa Kang Emil ini tak menerangkan partai apa yang akan dirinya pilih. Dirinya justru meminta untuk bertanya mengenai hal tersebut kepada Wali Kota Bogor Bima Arya yang sedang bersamanya.

“Tanya ke Kang Bima,” jawabnya sambil tertawa.

Diketahui, Bima Arya adalah salah satu ketua DPP pada kepengurusan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebelumnya, pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Golkar Ridwan Kamil menuturkan akan mengumumkan sesuatu yang penting dalam waktu dekat.

Di hadapan sayap partai Golkar, Kosgoro, Kang Emil menyampaikan jika dirinya dekat dengan Kongsoro. dia mengaku memiliki kedekatan dengan organisasi tersebut. Lantaran, ormas ini merupakan satu-satunya ormas yang diberi izin menyelenggarakan pelantikan pengurus di Jawa Barat.

Dirinya menerangkan jika Kosgoro merupakan satu-satunya ormas yang mendapatkan izin menggelar pelantikan pengurus di Jawa Barat. Hal tersebut menjadi bukti dekatnya Ridwan Kamil dengan ormas Kosgoro serta tokoh-tokoh Golkar.

“Kedekatan saya dengan tokoh-tokohnya (Golkar) sangat dekat. Mudah-mudahan, media juga sering bertanya, nanti, dalam waktu tidak terlalu lama mungkin ada hal-hal yang akan saya umumkan di waktu yang akan ditentukan yang terbaik, tapi arahnya tidak jauh apa yang disampaikan,” ujar Kang Emil.

Gubernur Jawa Barat ini menyampaikan doanya kepada partai Golkar yaitu menang dalam Pemilu 2024 serta doa untuk sang ketua umum agar dapat meraih cita-citanya.

“Mudah-mudahan juga di 2024 cita-cita partai Golkar berhasil menang, dan juga Pak Airlangga dan semua kader,” ujarnya.

Komentar