Cak Imin Ungkap Banyak Pihak yang Minta Dirinya Mundur Nyapres!

Graha Nusantara, Jakarta – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkapkan jika terdapat pihak yang memintanya untuk mundur sebagai calon presiden (capres). Berkenaan dengan hal ini, Gerinda berencana untuk menemui PKB guna membahas hal tersebut.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menerangkan jika Cak Imin belum menyampaikan terkait desakan tersebut. Dirinya hanya mendengar hal tersebut dari kabar yang beredar.

“Ya kami masih baru mendengar kabar-kabar angin, belum mendengar langsung dari Cak Imin,” ujar Dasco, Selasa (6/12/2022).

Sufmi Dasco menuturkan dalam waktu dekat Gerinda dan PKB akan bertemu untuk merespon kabar desakan tersebut.

“Kami akan mungkin ketemu beberapa hari untuk update dan kami akan juga merespons apabila ada desakan-desakan seperti itu,” sambungnya.

Diketahui, Cak Imin membeberkan jika terdapat pihak-pihak yang bertemu langsung dengannya dan memintanya untuk tidak mencalonkan dirinya sebagai calon presiden.

“Sudah banyak yang datang ke saya, Gus Muhaimin mundur saja, nggak usah nyapres. Banyak sekali tantangan dan peluang yang akan sulit,” ujar Cak Imin dalam sambutannya saat membuka Grand Final Gus Muhaimin Festival Al Banjari di Kantor DPW PKB Jatim, Senin (5/12).

Ketum PKB ini juga mendapatkan bocoran jika desakan tersebut tak dipenuhinya maka serangan yang lebih besar akan dirinya dapati.

“Banyak yang bisikin saya, awas serangan lebih menjadi kenceng lagi, semakin hari semakin ke depan,” ujar Cak Imin.

Cak Imin mengungkapkan alasan dirinya ingin maju sebagai calon presiden karena kepeduliannya terhadap masyarakat Indonesia.

“Saya jawab maju calon presiden karena perintah. Perintah apa? Perintah kepedulian orang lain yang membutuhkan, yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab PKB,” ujar Cak Imin.

Komentar