oleh

Langkah Fraksi Partai Nasdem Potong Gaji 50% Anggota DPR RI, Peneliti : Patut Diapresiasi dan Ditiru

Jakarta– Beredar kabar Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI akan dipangkas gajinya sebanyak 50% dimulai pada 1 April 2020 ini. Hal ini dilakukan sebagai sumbangan kepada pemerintah untuk dipergunakan dalam menangani Covid-19.

Lisda Hendrajoni salah seorang anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem menuturkan, pemotongan gaji tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dan keseriusan Partai NasDem dalam penanganan wabah virus Corona.

“Ini merupakan suatu komitmen dari Partai dan seluruh anggota Fraksi Partai Nasdem yang berjumlah 59 orang, guna membantu masyarakat dan pemerintah dalam pencegahan serta penanganan wabah virus Corona,” ujar Lisda Hendrajoni 31/03.

Nantinya sambung Lisda, bantuan tersebut akan diserahkan kepada pemerintah pusat dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia.

” Bantuan tersebut merupakan salah satu wujud kebersamaan Partai Nasdem yang hadir ditengah masyarakat, serta mendukung pemerintah dengan sedikit meringankan beban negara dalam menghadapi wabah ini,” ungkap Wakil Ketua Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak, DPW Partai Nasdem Sumatera Barat tersebut.

Ketua Kelompok Fraksi Nasdem Komisi VIII DPR RI ini, juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama bergotong royong dalam penanganan Covid 19 di daerah masing-masing.

“Pengurus dan Relawan Partai Nasdem Sumatera Barat, terus menggelar aksi sosial baik itu di DPW, DPD kabupaten dan kota dan serta DPC di kecamatan, melalui penyemprotan desinfektan dan berbagai bantuan lainnya untuk masyarakat,” tandasnya.

Komitmen Partai Nasdem dalam Pencegahan dan penanganan Wabah Covid 19, juga terus dilakukan oleh seluruh Keluarga Besar baik melalui pengurus pusat ataupun daerah. Bahkan Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh telah menyerahkan hotel bintang 5 miliknya kepada pemerintah untuk dipergunakan penanganan Covid 19 ini.

Menanggapi wacana tersebut, pemerhati kebijakan publik sekaligus Manajer Riset Lembaga Survei Konsep Indonesia Sapraji mengapresiasi langkah dari Partai Nasdem untuk mendonasikan sebagian gaji anggota DPR RI mereka.

” Pertama saya sangat apresiasi langkah Partai Nasdem terutama para anggota DPR RI mereka dalam membantu saudara kita yg terpapar wabah virus corona ini, setidaknya hal tersebut meringankan beban pemerintah”. Kata Sapraji saat kepada awak media saat diminta tanggapannya via phone di Jakarta (Rabu 1 April).

Selain itu lanjutnya, Partai Nasdem patut ditiru oleh partai lainnya yang berada di Senayan sana. Setidak nya mereka goyong royong dalam membasmi wabah ini. ” Partai Nasdem Patut ditiru oleh partai lainnya yang berada di Senayan sana, mereka harus gotong royong”. Tutupnya.