oleh

Basis yang Loyal Jadi Dasar PPP Yakin Lolos Parliamentary Threshold Pemilu 2024

Graha Nusantara, Jakarta – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono sedang berjuang keras untuk menaikan elektabilitas PPP agar dapat mencapai ambang batas parlemen (parliamentary threshold). Dirinya percaya PPP akan memperoleh kursi di parlemen di Pemilu 2024 karena konsolidasi nasional yang baik.

bertekad untuk bekerja lebih keras menaikkan elektabilitas partainya agar mencapai ambang batas parlemen (parliamentary threshold). Ia yakin bisa mendapat tempat di parlemen pada Pemilu mendatang dengan konsolidasi nasional yang baik.

“Hasil lembaga survei merupakan cambuk dan kritik bagi kami untuk bisa kerja lebih keras. Namun, karena PPP memiliki basis yang loyal, kita masih bisa eksis seperti potret pada Pemilu 2014 dan 2019,” ucap Mardiono pada keterangan tertulis, Kamis (1/12/2022).

Dirinya menyebutkan meskipun harus menghadapi masalah internal ketika Pemilu 2014 dan 2019, PPP berhasil memperoleh 29 kursi parlemen. Angka ini bahkan memiliki kursi parlemen yang PPP dapatkan pada Pemilu sebelumnya.

“Dari dulu lembaga survei menempatkan PPP rendah, tapi kita masih bisa eksis bahkan naik dari Pemilu sebelumnya,” tuturnya.

Menurut Mardiono konsolidasi nasional yang telah terlaksana merupakan konsolidasi nasional terbaik. Oleh karena itu, dirinya yakin PPP dapat lolos parliamentary threshold untuk Pemilu 2024 yang akan datang.

“Saya sudah mengikuti hampir lima kali pemilu di PPP. Menurut saya, ini konsolidasi nasional PPP yang terbaik,” tandasnya.

Komentar