Walikota Benyamin Davnie Meraih Penghargaan Satyalancana di Puncak HUT Tangsel ke-14

Graha Nusantara, Tangerang Selatan – Malam puncak inaugurasi hari ulang tahun ke-14 Kota Tangerang Selatan di Aula Kampus 2 UNPAM, Rabu, (30/11/2022) berlangsung khidmat dan seru. Pemerintah Kota memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat serta sejumlah instansi karena dinilai telah berkontribusi pada kemajuan Tangsel. Menariknya, di tengah acara HUT, Walikota Benyamin Davnie juga turut meraih Satyalancana, yang ia terima langsung di Kota Solo, Jawa Tengah.

Benyamin Davnie menerima penghargaan Satyalancana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha atas karya bakti dan pengabdian sosial, yang telah dilakukan bersama-sama dan berkolaborasi dengan karang taruna. Sertifikat penghargaan diberikan oleh Pengurus Nasional Karang Taruna.

Menurut Benyamin, segala penghargaan yang diberikan pihak lain kepada dirinya dan Pemkot Tangsel harus dimaknai positif. Hal ini menunjukan pembangunan Tangsel sudah on the right track.

“Alhamdulillah, malam ini saya menerima Satyalancana tepat di acara puncak HUT Tangsel ke-14. Anggap ini kado terindah dalam perjalanan kepemimpinan saya sebagai Walikota. Sekaligus saya memohon maaf tak bisa hadir secara langsung di Tangsel,” ujarnya melalui aplikasi zoom dari Kota Solo.

Ke depan, tambah Benyamin, Pemkot fokus menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Tangsel.

“Tugas kami bekerja sepenuh hati untuk memastikan masalah yang ada di Tangsel seperti macet, banjir dan sampah segera tertangani dengan baik. Program pembangunan yang dijalankan pun kita arahkan untuk atasi itu. InsyaAllah, tahun mendatang, Tangsel akan lebih kuat dan warga lebih sejahtera,” tandas Benyamin

Seperti diketahui, hadir dalam acara puncak HUT ke 14 Tangsel diantaranya Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan, Sekda Bambang Noertjahjo, Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyid, unsur Forkopimda, para kepala OPD, camat dan lurah. Hadir pula tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa. Acara dimeriahkan oleh tari-tarian & fashion show. Di awal kegiatan, dibacakan do’a untuk bencana Cianjur.

Ada lebih dari 10 kategori penghargaan yang diberikan Pemkot Tangsel kepada instansi, lifetime achievement untuk tokoh, dan hadiah untuk pemenangan lomba seperti logo HUT 14 Tangsel, lomba membatik Tangsel, mobile legends dan lainnya. Penghargaab diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan.

Komentar