oleh

PJ Reuni 212 Beberkan Alasan Tak Undang Anies Baswedan

Graha Nusantara, Jakarta – Reuni 212 akan kembali digelar pada tahun 2022 ini. Pada tahun ini tema yang diangkar adalah Munajat Akbar Indonesia Bersholawat’. Acara ini akan berlangsung di Masjid At-Tin, Jakarta Timur. Satu hal yang menarik perhatian adalah tak diundangnya Anies Baswedan pada Reuni 212 tahun ini.

“Pak Anies nggak kita undang. Karena kita nggak mengundang yang kaitannya dengan politik,” ujar Penanggung Jawab Reuni 212 Yusuf Martak di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Rabu (30/11/2022).

Panitia menegaskan tak mengundang tokoh yang berpolitik praktis dan hanya mengundang ulama, habib hingga ustaz.

“Politik praktis kita tidak undang, yang kita undang itu tokoh, ulama, habib, ustaz, kiai, gitu,” tuturnya.

Reuni 212 ini akan berlangsung pada hari Jumat, 2 Desember 2022 pada pukul 02.00 WIB dini hari. Acara reuni 212 ini akan diisi oleh salat tahajud bersama hingga sarapan.

“Acara pada hari Jumat (2/12) mulai pukul 02.00 WIB yang dimulai dengan salat tahajud hingga pukul 09.00 WIB. Bawa alat salat, pakai masker, jaga protokol kesehatan, dan diharapkan mengenakan pakaian putih,” jelasnya.

Disisi lain, panitia menuturkan jika masih belum dapat memastikan apakah Habib Rizieq Shibab akan menghadiri Reuni 212 ini. Tetapi, panitia akan berusaha untuk menghadirkan Habib Rizieq pada acara ini.

“Kehadiran Imam Besar HRS kita masih pertimbangkan betul, pasti kita akan semaksimal mungkin berdiskusi dari tim dan beliau langsung bagaimana baiknya. Kalaupun hadir, seperti apa metodenya, nanti kita pikirkan betul-betul. Karena insyaallah akan membeludak sehingga membutuhkan pertimbangan matang dari kita, terkait dengan kondisi yang dihadapi oleh HRS hari ini soal permasalahan hukum dan hal-hal teknis lainnya,” ujar pengacara Habib Rizieq Shihab Aziz Yanuar.

Komentar