oleh

Da’i Muda MUI Jakarta Mengisi Pengajian Di Majelis Ta’lim Al- Mukminin Kab. Sorong Selatan

Grahanusantara.co.id, Berita Nasional..!! Da’i Berkhidmat MUI Pusat-Jakarta Mengisi Pengajian Di Majelis Ta’lim Al-Mukminin Kab. Sorong Selatan.
Minggu, 27 November 2022 telah dilaksanakan pengajian rutin oleh ibu-ibu Majelis Ta’lim Al-Mukminin kabupaten Sorong Selatan.
Dan yang menjadi Muballigh nya kali ini adalah seorang Ustadz Muda Utusan dari MUI Pusat-Jakarta yaitu Al-Ustadz M. Rafiquddin Nasution, M.Pd.

Pengajian ini dilaksanakan di salah satu rumah Ibu-ibu Majelis Ta’lim Al-Mukminin yaitu di rumah Mama Naiya dan waktunya di mulai Ba’da Zuhur sekitar pukul 13.00 WIT hingga menjelang Ashar sekitar pukul 15.00 WIT.

Adapun tema yang di usung pada pengajian kali ini adalah Tuntutlah Ilmu Dunia dan Ilmu Akhirat untuk hidup bahagia. Al-Ustadz Rafiquddin menyampaikan di awal pengajian dengan Ayat Qur’an yang berbunyi: Yarfaillahul ladzina amanu minkum wallazldzina utul ‘ilma darojat (Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantara kamu dan lebih meninggikan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dan juga menyampaikan hadis Nabi Muhammad SAW yang artinya: 1. Barangsiapa yang menginginkan kebahagiaan dunia, maka tuntutlah ilmunya. 2. Barangsiapa yang menginginkan kebahagiaan akhirat, maka tuntutlah ilmunya. dan 3. Barangsiapa yang menginginkan kebahagiaan keduanya, maka tuntutlah kedua ilmunya. Terkait ayat dan hadis tersebut Al-Ustadz Rafiquddin menyampaikan bahwa kita selaku umat Islam tidak boleh meninggalkan aktivitas di dunia ini dan wajib kita tuntut untuk sukses, apakah itu menjadi Aparatur Sipil Negara, jadi Pengusaha, Jadi DPR, jadi Bupati, jadi Tentara/Polisi, silahkan di tuntut dan diperjuangkan, karena kalo bukan umat Islam yang mengisi jabatan tersebut ya siapa lagi.

Kemudian kita selaku umat Islam jangan lupa akan kehidupan akhirat, untuk itulah kita harus tetap beribadah kepada Allah SWT dengan menjaga sholat lima waktu dan ibadah sunah lainnya, tetap berbuat baik ke sesama umat manusia, dan tidak merasa sombong dan angkuh hidup di dunia ini. Insya Allah kalo kedua itu kita lakukan dengan baik dan penuh perjuangan maka kita akan mendapatkan keduanya yaitu kebahagiaan dunia dan kebahagiaan di akhirat sebagaimana doa yang selalu kita mintakan selepas tiap-tiap sholat fardhu yaitu robbana Atina fiddun ya hasanah, wafil akhiroti hasanah, waqina ‘adza bannar (Ya Tuhan kami berilah kami kebahagiaan di dunia dan kebahagiaan di akhirat, dan jauhkanlah kami dari siksa azab neraka).

Acara pengajian berlangsung sangat khidmat, dan di akhir acara Al-Ustadz Rafiquddin di minta untuk memberikan doa selamat oleh yang punya hajat yaitu Mama Naiya.
Dan diakhir acara dilakukan sesi Poto bersama dan acara makan bersama.

Komentar