Jokowi Minta Warga Sabar dan Pastikan akan Beri Bantuan Perbaikan Rumah

Graha Nusantara, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi tempat pengungsian gempa Cianjur pada Kamis (24/11/2022). Tak hanya berkunjung, Jokowi juga memberikan bantuan kepada para korban gempa ini.

“Ini untuk yang Bapak-Bapak ada sarung, Ibu-Ibu ada mukena. Semua dapat,” ujar Jokowi kepada para pengungsi di tempat pengungsian Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Kamis (24/11/2022).

Jokowi berpesan kepada para pengungsi untuk terus bersabar menghadapi bencana alam yang menimpa mereka. Jokowi pun berjanji akan segera memberikan bantuan pembangunan rumah jika situasi telah mereda.

“Semuanya sabar. Pemerintah akan segera (memberikan bantuan) nanti bisa dibangun sendiri, bisa dibangunkan oleh pemerintah, nanti akan segera dilaksanakan kalau sudah situasinya mereda,” ungkap Jokowi.

Merespon kehadiran Presiden Jokowi ke pengungsian, Ketua RW 02 di Desa Cijedil Ade Supriadi mengungkapkan rasa syukurnya.

“Saya sangat sangat bersyukur karena kampung saya bisa dikunjungi oleh Bapak Presiden langsung ke wilayah saya,” ujar Ade.

Ade turut menuturkan jika Jokowi memberikan bantuan lainnya yaitu berupa uang sebesar Rp5 juta kepada masing-masing warga untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

“Peruntukannya yaitu buat kebutuhan seluruh warga RW 02, baik itu buat beli sampo, sabun, pasta gigi, dan kebutuhan-kebutuhan yang lainnya,” terang Ade.

Ketua RW 02 ini berharap pembangunan terhadap rumah yang mengalami kerusakan segera dilakukan karena sebagian besar rumah warga mengalami rusak berat.

“Besar harapan pembangunan untuk rumah tersebut yang sudah hancur. karena dari sekian ribu banyak rumah di sini, yang hancur itu bisa dikatakan 90 persen, yang rusak berat,” ujar Ade.

Komentar