oleh

Profil Kharisma Jati, Pemilik Akun Twitter yang Menghina Iriana Jokowi

Graha Nusantara, Jakarta – Indonesia beberapa hari yang lalu baru saja heboh dengan sebuah unggahan seseorang yang diduga menghina Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Akun Twitter @KoprofilJati merupakan akun yang mengunggah postingan tersebut.

Unggahan tersebut bermula dari sebuah foto yang memperlihatkan istri Presiden Korea Selatan Kim Kun Hee bersama dengan Iriana Jokowi. Setelah postingan tersebut viral akun @pn717h mengungkapkan siapa orang dibalik akun @KoprofilJati tersebut.

Orang tersebut adalah Kharisma Jati atau biasa disapa Kjati. Kjati merupakan seorang komikus serta ilustrator asal Bantul. Kjati merupakan lulusan SMAN 7 Yogyakarta. Dalam dunia komik dirinya pernah memenangkan sejumlah lomba komik. Dirinya juga pernah bekerja pada bidang desain dan animasi.

Laki-laki ini merupakan seorang kelahiran 4 November 1986. Nama lain laki-laki ini adalah Kjati Yatim. Seri ‘Anak Kos Dodol Dikomikin’ merupakan karya Kjati yang terbit sejak tahun 2009 hingga tahun 2013.

Tak hanya membuat komik dan ilustrasi, dirinya juga bekerja sebagai editor serta kontributor pada majalah komik dwibulanan Wookwook terbitan Lesehan Studio Yogyakarta.

Dirinya juga pernah menggarap komikalisasi dari film Steven Spielberg. Sebuah pengalihan bahasa visual film ke dalam komik. Hideaki Anno merupakan komikus favorit Kjati.

Kjati memiliki keluhan terhadap dunia perkomikan Indonesia karena menurutnya masih sedikit orang Indonesia yang berkarya dalam dunia pembuatan komik.

Komentar