oleh

Peringati HUT Tangsel Ke-14, Festival Budaya Betawi Digelar di Lapangan Pondok Areng

Graha Nusantara, Tangerang Selatan – Memperingati HUT Tangsel Ke-14 tahun sebuah festival berlangsung di Lapangan Kecamatan Pondok Areng Kota Tangerang Selatan pada Jumat (18/11/22). Festival ini berlangsung selam 3 hari berturut-turut.

“Untuk Kesenian Budaya Betawi ini merupakan penggantian dari sebuah judul dalam satu kegiatan rangkaian HUT Tangsel yang ke-14 Thn, yang sebelumnya di Tahun 2015-2019 itu bernama Festival Lenong kini di tahun 2022 berwajah baru dinamakan Festival Budaya Betawi, dan rangkainya ada di dalam Festival Budaya Betawi,” tutur Ketua Umum Lembaga Budaya Betawi (LBB), Abdul Karim.

“Kedepannya Festival Budaya Betawi menajdi satu kegiatan andalan yang ada di Kota Tangerang Selatan dan ditahun 2023 menjadi satu kegiatan kharisma etik Nusantara. Acara Festival Budaya Betawi digelar selama 3 hari, 18, 19, dan 20,” sambungnya.

Kepala Seksi bidang Seni dan Kebudayaan Dindik Tangsel, Sugeng menuturkan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini serta memberikan apresiasi yang luar biasa atas berjalannnya acara ini.

“Kami perwakilan dari Dindik Tangsel sangat mensupport dan sangat memberikan inspirasi yang luar biasa untuk rekan-rekan yang dikomunitas Lembaga Budaya Betawi (LBB) hari ini dengan mereka yang masih usaha sendiri tanpa adanya kegiatan pendanaan dari luar, dan berhasil melakukan kegiatan yang sangat luar biasa,” tutur Sugeng.

“Mudah-mudahan LBB kedepanya terus berkarya, terus gali sumber daya yang ada di komunitas Betawi, tidak hanya budayanya tetapi membudayanya itu bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan dan semoga LBB bisa meramaikan kebudayaan yang ada di Kota Tangerang Selatan,” tandasnya.

Selain itu, apresiasi juga diberikan oleh Camat Pondok Aren H. Hendra. Dirinya berharap kekompakan serta silaturahmi masyarakat dapat terus terjalin.

“Atas nama pemerintah Kecamatan Pondok Aren saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kinerja LBB yang tak pernah padam. Dari tahun ke tahun tidak pernah mundur dari masalah-masalah yang mereka hadapi. Saya berharap terus jalin sinergitas kekompakan kita dan jalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat utamanya dikecamatan pondok aren,” ucap H. Hendra.

Berbagai pihak menghadiri acara ini diantaranya Ketua Umum Lembaga Budaya Betawi (LBB) Abdul Karim, Camat Pondok Aren H. Hendra S.H.M.Si, Kasi Pendidikan Seni dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Sugeng, Komandan Koramil 07 Pondok Aren Kav Jatman, Kapolsek Pondok Aren yang diwakilkan oleh Wakapolsek Pondok Aren, Sekcam Pondok Aren Ma’mun S.Pd, Lurah Se-Kecamatan Pondok Aren, dan jajaran para kader serta PKK Se-Kecamatan Pondok Aren serta para tamu undangan lainnya.

Komentar