Habiburokhman Yakin Prabowo Dapat Raih Kemenangan di Pilpres 2024

Graha Nusantara, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman percaya diri dengan elektabilitas dari Prabowo Subianto jika Ketua Umum Gerindra ini maju dalam Pilpres 2024.

“Kalau kami tentu optimis sekali Pak Prabowo ini sudah sukses dua kali menjadi runner up pemilu. Bukannya kalah ya Pak Prabowo, tapi berhasil menjadi runner up,” ujar Habiburokhman di acara Voxpol Center Research and Consulting dengan tema ‘Peta Elektoral dan Simulasi Kandidat Capres-Cawapres Potensial Pilpres 2024’, Hotel Alia Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

Habiburokhman turut membahas terkait hasil berbagai suvei yang menempatkan Prabowo pada posisi tertinggi. Dirinya menuturkan hal tersebut bukanlah gimmick politik tetapi karena Prabowo telah menarik perhatian masyarakat.

“Mohon maaf, Pak Prabowo nggak bikin gimmick-gimmick ke arah nyapres dan lain sebagainya. Juga belum ada safari politik terkait pencapresan, belum mesinnya, itu istilahnya baru di starter saja, belum gigi 1, 2, 3 dan 4 belum. Sehingga saya pikir masih besar sekali Pak Prabowo dalam Partai Gerindra untuk memastikan 2024 kita menang,” ucap dia.

Dirinya menyinggung elektabilitas dari Prabowo yang tetap stabil dalam kurun waktu 15 tahun.

“Kansnya Pak Prabowo ini terus terjaga dan terus stabil, jadi Pak Prabowo selama 15 tahun tidak ada tokoh politik yang elektabilitasnya se-stabil Pak Prabowo. Tiga Pemilu terakhir ya, 2014 sejak 2009, 2019, dan ini mau 2024,” ujar Habiburokhman.

“Sekarang tinggal kita lihat yang kemarin belum ada apa, apa yang kurang lengkap di diri Pak Prabowo. Yang meyakinkan pemilih, adalah track-record di kekuasaan. Orang sudah agak lupa inget, di tahun 2009, 2014 atau 2019 bagaimana sih kinerja Pak Prabowo di pemerintahan. Karena kan dulu 1998 ke sana memang beliau raising star, waktu beliau kolonel saja sudah jadi pembicaraan,” tambahnya.

Prabowo selalu berada pada posisi tiga besar dalam berbagai suvei menurut Habiburokhman. Dirinya yakin kemenangan dapat diraih dalam Pemilihan tahun 2024 mendatang.

“Makannya kami belum kerja menjalankan mesin pilpres saja survei beliau stabil. Kita lepas aja, pemilu itu seolah-olah masih kita lepas, kita ada di 3 besar. Apalagi, kalau masing-masing calon sudah fix, koalisi sudah fix, mesin sudah berjalan. Saya pikir ya, kita nggak mau takabur, Insyaallah kita 2024 punya presiden yang paling keren,” pungkasnya.

Komentar