Gerindra Nilai Jokowi Sungguh-Sungguh Dukung Prabowo di Pemilu 2024

Graha Nusantara, Jakarta – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan dirinya memiliki oendapat yang sama dengan Ketua Umum Projo Budi Arie terkait dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tak basa-basi. Dasco menutukan hal tersebut searah dengan kerja Prabowo.

“Tentunya kami juga tidak melihat itu sebagai basa-basi, kenapa? Karena dukungan yang dilakukan Pak Jokowi terhadap Pak Prabowo baik sebagai Menteri Pertahanan selama ini didukung penuh. Dalam hal Pak Prabowo menjalankan visi-misi dan program di Kementerian Pertahanan itu kami juga rasakan,” ujar Dasco pada Jumat (18/11/2022).

Dasco menilai Jokowi memberikan dukungan dengan sungguh-sungguh pada program Kementerian Pertahanan. Dukungan tersebut pu  menjadi pemacu semangat menurut Dasco.

“Itu dukungan yang sungguh-sungguh, karena tanpa dukungan yang sungguh-sungguh dari Presiden tentunya program-program di Kementerian Pertahanan juga tidak bisa berjalan dengan baik,” ujar Dasco.

“Adapun soal dukungan yang lain-lain, saya pikir juga tidak ada juga maksud Presiden Jokowi untuk basa-basi tetapi dukungan-dukungan itu juga kami anggap sebagai penyemangat untuk hal-hal lain,” tambahnya.

Menurut Projo, sinyal-sinyal dukungan dari Jokowi kepada Prabowo untuk maju Pilpres 2024 telah ada. Dukungan yang diberikan Jokowi kepada Prabowo bukanlah sebuah bualan semata.

“Kita melihat bahwa Pak Jokowi tentu tidak sedang bergurau atau memuaskan banyak orang dengan statement Pak Prabowo tidak perlu restu sudah saya restui dan juga nanti jatahnya Pak Prabowo selanjutnya. Saya pikir itu bukan basa basi,” tutur Ketum Projo Budi Arie Setiadi dalam diskusi Adu Perspektif, Rabu (16/11).

Gestur Jokowi saat menyampaikan dukungan turut menarik perhatian Budi, dirinya menilai Jokowi menginginkan Prabowo meraih kemenangan pada Pilpres 2024 mendatang.

“Pak Jokowi kan jelas, jelas bahwa Pak Jokowi mengharapkan dengan statement itu mengharapkan Pak Prabowo menang. Bahwa nanti kita lihat kompetisinya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Budi Arie menyampaikan dukungan para relawan menjadi salah satu indikator penting dari empat indikator penentu kemenangan pada Pemilu 2024.

“Kan saya sudah bilang nanti di 2024 itu 4 komponen, koalisi partainya menentukan, capresnya menentukan, cawapresnya menentukan, dan kemana arah relawan Jokowi. itu menentukan kemenangan 2024,” ujarnya.

Komentar