Jokowi Apresiasi Seluruh Pihak yang Terlibat dalam KTT G20

Graha Nusantara, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasinya kepada berbagai pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Jokowi memuji kerja keras panitia yang berhasil membuat acara ini sukses berjalan.

Presiden Indonesia ini menyampaikan apresiasi tersebut pada saat acara Syukuran Panitia Nasional Pelaksanaan G20 Tahun 2022 sebelum Jokowi pergi ke Bangkok, Thailand.

“Pertama-tama saya ingin menyampaikan penghargaan apresiasi yang luar biasa atas kerja keras bapak, ibu semuanya. TNI, Polri, BIN, pemerintah daerah, semua kementerian, semua lembaga, pendukung acara, semua kru hotel yang saya melihat manajemen integrasinya, organisasinya di lapangan sangat rapi,” ujar Jokowi dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (17/11/2022).

Jokowi turut menyampaikan apresiasi yang diberikan oleh seluruh pihak yang menghadiri acara ini. Tak lupa Jokowi menuturkan jika acara besar ini berlangsung secara kondusif dan lancar.

“Rapi di jalan, rapi di hotel, rapi di meeting pertemuan, di summit-nya, rapi di acara makan malamnya, rapi di acara hutan mangrove dan seluruh kepala negara menyampaikan apresiasinya kepada Indonesia,” tutur Jokowi.

Apresiasi juga Jokowi sampaikan kepada Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang berhasil memodifikasi cuaca sehingga cuaca pada saat acara berlangsung dalam kondisi baik.

“Cuaca juga baik, sangat mendukung, saat acara tidak hujan, habis acara hujan. BMKG, terima kasih,” ucapnya.

Tak lupa, Jokowi menghaturkan permintaan maafnya kepada masyarakat Bali yang terganggu di jalanan karena adanya kegiatan KTT G20 ini.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Bali yang saya tahu terganggu di jalanan karena adanya KTT G20 ini. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas seluruh kejadian di jalan, baik yang kemacetan di jalan, dan lain-lainnya,” terang Jokowi.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan.

Komentar