oleh

Komunitas Muda Kreatif Tangsel Dukung Ben-Pilar Lakukan Digitalisasi UMKM

Graha Nusantara, Tangerang Selatan – Tangerang Selatan sebagai kota strategis penyangga Ibu Kota memiliki daya tarik dan daya tawar yang kuat tidak hanya untuk tinggal tetapi juga berniaga. Guna mendukung hal tersebut, perlu adanya digitalisasi di berbagai sektor untuk memudahkan akses dan transaksi di Tangsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Muhamad Alvian, salah satu aktivis pemuda yang tergabung dalam Komunitas Muda Kreatif Tangsel. Menurut Alvian, sebagai kota modern, Tangsel sudah saatnya go digital, tidak hanya pada sektor pelayanan publik tetapi juga sektor ekonomi dan UMKM.

“Zaman telah berubah, segala transaksi mulai bermigrasi ke ranah digital. Tangsel saya kira sudah mulai bergerak ke arah sana. Komitmen yang disampaikan pak Benyamin sebagai Walikota Tangsel saya kira sudah tepat dan harus didukung seluruh stakeholder di Tangsel ” ungkap Alvian kepada awak media, Kamis (17/11/2022).

Diketahui, Walikota Tangsel Benyamin Davnie, menyampaikan gagasan digitalisasi tersebut saat dirinya menghadiri kegiatan Pameran UMKM sekaligus Workshop Pengembangan Ekonomi Kemandirian dari UMKM di Kantor Kecamatan Ciputat Timur, Selasa (14/11/2022). Menurutnya, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mempunyai konsep, yakni akan mendorong Tangerang Selatan menjadi kota perdagangan dan kota jasa.

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah adanya pandemi Covid-19 yang menyulitkan ekonomi bagi masyarakat, dibutuhkan terobosan bagi pelaku UMKM dan industri kreatif dalam melakukan pemasarannya.

“Karena saat ini perputaran ekonomi di digital marketing ini luar biasa, dan kita harus menerapkan itu di perdagangan. Untuk itu, ke depan Tangerang Selatan menjadi kota yang mengedepankan digitalisasi dalam setiap aspek pelayanan publik. Termasuk di sektor perdagangan dan sektor jasa,” ungkap Benyamin.

Komitmen Pemkot Tangsel, lanjut Alvian, tidak boleh hanya sekedar lif service. Tetapi harus betul-betul diwujudkan bersama sehingga tujuan menjadikan Tangsel maju dan modern dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga.

“Jangan sampai apa yang disampaikan pak Ben dan pak Pilar hanya ceremonial semata. Kita tidak ingin itu terjadi. Maka itu kita di komunitas muda kreatif Tangsel siap mendukung dan membantu, kolaborasi aktif serta menjadi mitra strategis pemerinta dalam upaya mewujudkan digitalisasi di berbagai sektor termasuk salah satunya UMKM,” pungkasnya. (Adv)

Komentar