oleh

Ramai di Instagram #UntilTomorrow, Apasih Itu?

Graha Nusantara – #untiltomorrow sedang ramai diperbincangkan di Instagram. Hastag ini merupakan bentuk tantangan yang dinamakan Until Tomorrow Challenge.

Tantangannya semacam apa? Untuk mengikuti Until Tomorrow Challenge, Anda cukup menyukai (like) posting pengguna lain yang menyertakan caption Until Tomorrow. Kemudian, pengguna lain tersebut akan mengirimkan pesan melalui Direct Message (DM).

Pesan itu akan menginstruksikan Anda untuk mengunggah foto dengan gaya yang lucu atau memalukan. Pesan yang akan diterima kira-kira berbunyi, “Jadi, Anda telah menyukai posting saya, maka Anda juga wajib untuk mengunggah foto memalukan dengan hanya menyertakan caption ‘until tomorrow’. Anda juga wajib untuk menandai saya dalam posting itu”.

Ketika menerima tantangan ini, terdapat peraturan khusus dimana Anda untuk tidak boleh menghapus unggahan foto tersebut selama 24 jam ke depan (until tomorrow).

Terdapat lebih dari 1,2 juta posting dengan tagar #untiltomorrow yang tersebar di Instagram. Dari sejumlah unggahan tersebut, beberapa public figure yang ikut dalam tantangan, misalnya Acha Septiasa.

Until Tomorrow Challenge rupanya hadir untuk menyikapi kebosanan pengguna Instagram selama berdiam diri di rumah akibat wabah Covid-19.