Elon Musk Tawarkan Solusi Atasi Kemacetan di Indonesia pada Acara B20 Summit Indonesia

Graha Nusantara, Jakarta – Elon Musk menawarkan solusi untuk permasalahan kemacetan serta emisi CO2 yang ada di Indonesia. Elon Musk menawarkan solusi dari perusahaan miliknya yaitu The Boring Company.

Menurut Elon Musk terowongan merupakan solusi atas permasalahan kemacetan serta emisi CO2 yang ada di Indonesia. Solusi ini Elon Musk sampaikan pada acara B20 Summit Indonesia yang berlangsung, Senin, (14/11/22).

“Mobil terbang bisa menghasilkan banyak suara, banyaknya angin, ada kemungkinan juga itu bakal jatuh menimpa orang, terowongan menjawab berbagai permasalahan,” ucap Elon Musk.

Pada kesempatan tersebut, bos Twitter ini menjelaskan jika terowongan merupakan solusi terbaik karena lebih ramah lingkungan dengan membuat banyak lapisan sesuai dengan keinginan di bawah tanah. Berbeda dengan mobil terbang yang memberikan solusi 3D upper ground.

“Kami punya terowongan dengan kendaraan listrik di Las Vegas. Ini sangat simpel, tapi kendaraan di terowongan bisa menjadi jawaban untuk banyak kota. Kamu bisa membuat sebanyak apapun tingkatan yang ada untuk terowongan tersebut,” pungkasnya.

Pada website resmi The Boring Company, terdapat penjabaran mengenai keuntungan dari terowongan yang perusahaan ini ciptakan. Salah satu keuntungan yang dijelaskan yaitu berkaitan dengan penggunaan lahan. Terowongan menggunakan lahan di bawah tanah sehingga di atas tanah lebih dapat dimanfaatkan untuk kehidupan masyarakat.

Keuntungan lainnya yaitu, terowongan perusahaan Elon Musk ini dibuat dengan kendaraan berkecepatan tinggi. Melalui terowongan ini, lebih banyak masyarakat yang dapat menikmati berpindah lokasi lebih cepat.

Komentar