oleh

Menhub Budi Karya: Penyelundupan Mobil Mewah, Personil Di Pelabuhan Akan Diperbanyak

Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, memperketat akses pengiriman barang di Pelabuhan. Hal ini karena, mulai maraknya kasus penyelundupan mobil dan motor mewah yang masuk ke Indonesia lewat Pelabuhan, Jakarta, Selasa (17/12).

Bekerjasama dengan Direktorat Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, guna menangani kasus dengan modus pemalsuan identitas barang ini.

“Modus ini licik sekali, memalsukan jenis barang (mobil dan motor), dengan mengatakan sebagai Batu Bara dan sejenisnya,” ungkap Budi Karya Sumadi, saat ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok.

Budi Karya tegas menyatakan, sebagai instansi terkait Kemenhub akan bertanggungjawab untuk memperketat Pelabuhan dengan menambah personil yang ada, agar modus-modus seperti ini tidak ada lagi, kasus ini mendapat perhatian khusus dari kami karena memang semakin meningkat akhir-akhir ini.

Menteri Perhubungan juga memohon kepada Kapolri, agar mengawasi Pelabuhan kecil yang ada, seperti di timur Sumatra, karena ada kemungkinan penyelundupan barang terjadi.

“Kemungkinan masuk Pelabuhan kecil di pantai timur Sumatra, akses ini bisa dilalui kontainer lewat sungai-sungai disekitarnya,” tutur Budi Karya Sumadi.

Komentar