oleh

Sempat diisukan Terinfeksi Corona, Sekjen Kemenhub Sehat

Graha Nusantara – Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Sasono diisukan positif COVID-19 pasca mengalami sakit beberapa waktu lalu.

Isu tersebut diperkuat setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terinfeksi virus corona.

Juru Bicara Kkemenhub  Adita Irawati menyangkal terkait isu tersebut. Menurut dia, Sekjen memang sempat jatuh sakit beberapa hari lalu. Tetapi saat ini kondisinya sudah sehat.

“Pak Sekjen memang sempat sakit beberapa waktu lalu tapi sekarang sudah sehat dan sudah Work From Home,” katanya kepada wartawan, Jumat (27/3).

Tetapi, Adita belum bisa memberikan informasi secara detail, apakah Djoko telah mengikuti tes corona yang dilakukan Kemenhub beberapa waktu lalu.

“Saya tidak punya informasi detailnya, yang jelas beliau sudah aktif lagi di grup Kemenhub dan bekerja dari rumah,” sambungnya.

Sebelumnya kondisi Menhub Budi Karya kian membaik setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona, Sabtu (14/3).

Kondisi terkini Budi Karya tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto itu diungkapkan oleh Juru Bicara Kemenko Maritim dan Investasi, Jodi Mahardi.

Jodi mengatakan, bahwa  saat ini dokter RSPAD yang menangani Menhub sudah melepas alat bantu pernapasan Budi Karya.

“Kondisi Menhub sudah membaik, kalau tidak salah RSPAD sudah melepas alat bantu nafas beliau,” jelas Jodi lewat video konferensi, Selasa (24/3). (gn.n/Kp)