oleh

Biasa Kerja Sekarang Di Rumah, Bosan? Yuk Simak Tips Atasi Kebosanan Di Rumah

Himbauan Pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 terus digaungkan, tidak hanya berupa himbauan, bahkan perusahaan-perusahaan telah menerapkan kebijakan agar bekerja dari rumah untuk para pegawainya. Hal tersebut dilakukan dengan maksud, memutus mata rantai Covid-19 ini.

#Dirumahaja akhir-akhir ini menjadi fenomena yang menarik, bagaimana seseorang bisa menghabiskan waktu dirumah tanpa jenuh, khususnya bagi para pegawai dengan rutinitas sehari-hari yang begitu sibuk di kantor sekarang harus bisa bekerja dari rumah yang tentunya akan membuat lebih santai bahkan bosan.

Dalam ulasan kali ini, penulis akan membagikan tips jitu dalam menjalani segala aktivitas pekerjaan dari rumah agar tidak bosan dan cendserung jadi lebih efektif, yuk intip :

  1. Selalu Komunikasi Melalui Media Sosial

Point ini berisikan tentang sesuatu yang hilang, tentunya hal yang tidak biasa bukan biasanya kalian bertemu serta bercengkrama dengan rekan seprofesi dari hari Senin sampai Jumat kemudian komunikasi tersebut hilang karena bekerja di rumah masing-maisng.

Hal tersebut bisa digantikan dengan chat atau videocall baik personal ataupun grup. Kadang kala hal tersebut dapat mengobati rasa rindu juga.

  • Ajang Eksplorasi kemampuan

Sambil bekerja dan cenderung lebih santai, kalian dapat memanfaatkan moment ini untuk menggali hal-hal baru yang ada dalam diri kalian. Hal ini cenderung lebih efisien untuk membuat kalian tidak jenuh dan tentunya menambah imu serta wawasan baru bagi kalian.

Misalnya menjalankan hobi yang tidak perlu keluar rumah, atau latiha public speaking, bahkan membuat artikel-artikel sebagai salah satu karya kalian.

  • Beribadah

Hal ini sangat baik, disamping kalian memenuhi kewajiban sebagai umat beragama, kalian juga dapat meningkatkan sikap religius serta mendekatkan diri pada Tuhan tanpa terhalang rutinitas pekerjaan  sehari-hari yang cukup menumpuk.

  • Bermain dengan Keluarga

Bermain disini bukan berarti harus keluar rumah, kalian dapat melakukan permainan kecil untuk menambah kehangatan dalam keluarga kalian seperti dengan anak, istri, atau keluarga yang lain. Kalian dapat bermain games-games dari HP yang bisa dimainkan bersama-sama, selain seru dan menarik hal ini pastinya dapat menghilangkan kebosanan.

Mungkin itu beberapa tips jitu yang bisa kalian terapkan di rumah guna memberantas kebosanan, ingat Covid-19 bukanlah ajang liburan. Jadi, #Dirumahaja bagi kalian semua tetap dipertahankan dan jangan dilanggar, hayo kita bantu Pemerintah dengan di rumah aja.