Siap Jika Diusung Jadi Presiden, Ganjar: Untuk Bangsa dan Negara Apa yang Tidak Siap

Graha Nusantara, Jakarta – Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) merupakan salah satu nama yang memiliki elektabilitas tinggi di banyak survei yang ada. Pada sebuah wawancara di TV swasta Ganjar menjawab pertanyaan mengenai keinginannya menjadi seorang Presiden RI dan dirinya menjawab siap jika untuk bangsa dan negara.

“Kalau untuk bangsa dan negara apa sih yang kita tidak siap,” ujar Ganjar.

Menurut Ganjar setiap anggota partai haruslah siap jika terpilih untuk diusung menjadi calon presiden. Lantaran partai akan mencari anak-anak bangsa yang partai rasa dapat memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Ketika partai sudah membahas secara keseluruhan dan dia akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik, menurut saya semua orang mesti siap soal itu,” tambahnya.

Dirinya menekankan pada pentingnya sebuah etika politik saat menjadi bagian dari suatu partai. Selain itu, Ganjar menuturkan jika suara rakyat juga merupakan suatu hal yang tak boleh diabaikan oleh partai dalam menentukan calonnya.

“Maka kenapa di awal sebagai etik politik tentu saja kami sangat menghormati satu PDI Perjuangan sebagai partai saya, dua relasi yang dibangun oleh partai-partai yang sekarang sedang berbincang dan yang kedua tentu terkait dengan realitas yang ada di survei dan kemudian semua orang memperbincangkan. Kan suara rakyat juga tidak boleh diabaikan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ganjar menyatakan bahwa realitas sebuah survei itu ada dan memberikan kesempatan kepada partai untuk berdialog dan berkomunikasi agar dapat mengambil keputusan yang terbaik. “Realitas survei yang memang itu ada. Maka biarkanlah kita kasih kesempatan kepada partai yang menentukan untuk mereka berdialog, mereka berkomunikasi, untuk mengambil yang terbaik. Simpel kan,” tandasnya.

Komentar