Anies Ingin Cawapresnya Nanti akan Penuhi Tiga Kriteria Ini

Graha Nusantara, Jakarta – Partai NasDem memberikan keleluasaan kepada capres usungannya yaitu Anies Baswedan untuk menentukan pasangannya nanti dalam pagelaran Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Mengenai calon wakil presiden (cawapres) yang akan menemaninya nanti Anies memberikan tiga kriteria.

“Saya rasa tidak ada ketentuan, tapi saya melihat tiga kriterianya, satu, memberikan kontribusi dalam pemenangan. Kedua, membantu memperkuat stabilitas koalisi. Ketiga, bisa membantu dalam pemerintahan yang efektif,” ujar Anies usai menghadiri acara launching program ‘NasDem Memanggil’ di NasDem Tower Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/10).

Anies menuturkan jika tiga kriteria tersebut yang akan menjadi faktor untuk menentukan cawapres nanti dan hingga kini masih belum ada sosok yang memenuhi kriteria tersebut.

“Tiga ini yang menjadi faktor dan memang belum ada,” tutur Anies

Dirinya menuturkan bahwa waktu masih panjang dan tak ingin terburu-buru dalam menentukan cawapres untuk 2024 mendatang.

“Pertama waktunya masih panjang, jadi kita tidak terburu-buru menentukan,” ujar dia.

Gubernur DKI Jakarta yang baru saja habis masa jabatannya ini menjelaskan jika pembentukan koalusu saat ini mash berjalan sehingga penentuan cawapres akan dilakukan dengan cara seksama bukan terburu-buru.

“Kemudian yang kedua proses pembentukan koalisi masih berjalan. Jadi saya rasa akan lebih bijak apabila proses penentuan pasangan itu dilakukan secara seksama dan bukan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” terangnya.

Komentar