Akbar Tanjung: Saya Tidak Menyatakan Mendukung Pencapresan Anies

Graha Nusantara, Jakarta – Akbar Tanjung yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar menuturkan dirinya tak mendukungan pencapresan Anies untuk 2024 mendatang.

“Saya tidak menyatakan mendukung itu (pencapresan Anies),” tutur Akbar Tanjung di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Akbar menuturkan jika Anies merupakan juniornya di organisasi HMI dan KAHMI. Dirinya menyatakan menghormati Anies.

“Anies Baswedan junior saya dalam organisasi yaitu HMI, KAHMI. Sebagai junior tentu saya hormati. Junior saya hormati,” ucapnya.

Sebelumnya, pada 3 Oktober 2022 lalu NasDem Tower, Jakarta Pusat, NasDem menyatakan Anies sebagai calon presiden yang diusungnya untuk Pilpres 2024 mendatang. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Surya Paloh.

Surya Paloh melihat Anies sebagai sosok yang sejalan baik pespektif makro ataupun mikro. Dirinya juga menuturkan memilih Anies sebagai sosok yang terbaik diantara anak-anak bangsa yang baik.

“Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan,” ujar Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Selatan.

“Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best,” tambah Paloh.

Komentar