Shin Tae-Yong Siap Mundur Jika Ketua PSSI Mundur, Media Korea Mengaku Terkejut

Graha Nusantara, Jakarta – Shin Tae-Yong membuat pernyataan mengejutkan setelah menyatakan akan mundur jika Ketua PSSI Iwan Bule mundur dari jabatannya. Pernyataannya ini pun sontak mengejutkan berbagai pihak hingga mendapat sorotan media Korea.

Pernyataannya ini dirinya lontarkan pada media sosial miliknya Rabu, 12 Oktober 2022. Dirinya menyatakan siap mundur sebagai pelatih Timnas.

Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat ini didesak untuk mundur dari jabatannya setelah tragedi Kanjuruhan terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu.

Shin Tae-Yong pun menuliskan pernyataan yang panjang terkait hal ini yang dapat diambil kesimpulan jika laki-laki berumur 52 tahun ini membela ketua PSSI dan memberikan penegasan jika dirinya siap mundur jika Iwan mundur juga dari jabatannya.

Hal ini pun tak hanya menjadi sorotan masyarakat Indonesia, media Korea pun ikut menyoroti sikap dari Shin Tae-Yong ini.

Portal berita Korea, Nate membuat sebuah berita yang isinya terkejut dengan pernyataan dari Shin Tae-Yong.

“Pelatih tim nasional sepakbola Indonesia Shin Tae-yong, yang punya capaian di Indonesia, membuat pernyataan mengejutkan,” tulis Nate.

al ini pun membuat perdebatan di kalangan masyarakat hingga membuat masyarakat terbagi menjadi dua kubu. Terdapat masyarakat yang mengaku rela jika pelatih asal Korea ini mundur sekalian asalkan Ketua PSSI mundur dari jabatannya.

Tetapi terdapat juga masyarakat yang mendukung Shin Tae-yong dan Iwan Bule untuk tetap pada posisinya. Dukungan bukan hanya dari masyarakat tetapi juga pematin Timnas Indonesia yang menyatakan dukungannya kepada Iwan Bule.

Diketahui, Shin Tae-yong telah melatih Timnas Indonesia sejak tahun 2019. Lelaki ini berhasil membuat Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dan menjadi runner-up Piala AFF 2020. Selain itu, di level kelompok umur, Shin Tae-yong bisa membawa Timnas U-20 ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan tahun depan dan membawa Timnas U-23 merebut perunggu di SEA Games 2021.

Komentar