oleh

Ini Isi Pesan Raja Charles III Terkait Peristiwa Kanjuruhan

Graha Nusantara, Jakarta – Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 2022 menyisakan kesedihan bagi banyak kalangan. Masyarakat hingga pemimpin dunia turut bersedih mengenai terjadinya peristiwa ini. Salah satunya adalah Raja Charles III.

Raja Charles III serta Permaisuri Camilla Parker Bowles melalui akun Instagram Kerjaan Inggris mengungkapkan kesedihannya atas terjadinya tragedi Kanjuruhan.

“Saya dan istri saya sangat sedih mendengar hilangnya nyawa dan cedera pada pertandingan sepak bola di Malang pada 1 Oktober,” ujar Raja Charles III di akun Instagram Kerajaan Inggris, Rabu (5/10/2020).

Pemimpin Kerajaan Inggris ini menyampaikan belasungkawanya serta berharap keluarga dan rakat Indonesia kuat dalam melalui masa sulit ini.

“Saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Anda, keluarga yang terkena dampak dan rakyat Republik Indonesia di masa yang sulit ini,” sambungnya.

diketahui, Presiden Joko Widodo meminta Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) agar segera mengungkapkan tragedi Kanjuruhan ini.

“Kan sudah disampaikan oleh Menko Polhukam, beliau minta 1 bulan, tapi saya minta secepat-cepatnya, karena ini barangnya kelihatan semua, secepat-cepatnya,” tegas Jokowi di RSSA Malang, Rabu (5/10).

Jokowi melakukan kunjungan ke RSSA Malang. Dirinya menemui ahli waris korban tragedi Kanjuruhan dan memberikan santunan kepada korban. Presiden Indonesia ini juga menuturkan jika seluruh biaya dari korban luka akan ditanggung oleh pemerintah.

“Saya juga menyampaikan pada pasien semua biaya akan ditanggung pemerintah,” tambahnya.

Komentar