Inilah 17 Balon Rektor UIN Jakarta yang Lolos Verifikasi Berkas

Graha Nusantara, Ciputat – Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Lubis MA menerima secara langsung berita acara verifikasi berkas bakal calon atau balon Rektor UIN Jakarta periode 2023-2027. Melalui penyaringan panita, terdapat 17 balon Rektor UIN Jakarta yang telah lolos verifikasi berkas.

“Alhamdulillah, hari ini Rabu tanggal 28 September 2022, saya telah menerima berita acara verifikasi berkas bakal calon atau balon Rektor UIN Jakarta periode 2023-2027,” tuturnya.

Selain itu, panitia penjaringan juga memberikan Surat Keputusan Panitia tentang penetapan balon lolos verifikasi berkas serta berkas persyaratan administrasi masing-masing pendaftar yang diserahkan dalam satu box container.

“Saya mengungkapkan sedikit bahwa 17 orang bakal calon, semuanya profesor. Diantaranya ada yang masih aktif menjabat di UIN Jakarta dan ada yang tidak menjabat. Tapi (seluruh balon adalah, red.) dosen semua dari UIN Jakarta,” terangnya.

Berkas yang terdapat dalam box container ini nantinya akan diserahkan ke Senat Universitas yang nantinya senat akan menggelar rapat pertimbangan kualitatif bagi para bakal calon rektor. Rapat ini akan dilaksanakan pada 30 September hingga 10 Oktober 2022.

Pada tanggal 11 Oktober berkas para calon Rektor ini akan dikirimkan ke Menteri Agama RI (Menag). Menag nantinya akan membuat Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Rektor untuk memilih tiga orang dari total yang diajukan dari Senat. Nantinya satu orang terpilih dari tiga calonlah yang nantinya akan menjadi Rektor UIN Jakarta selanjutnya,

“Itu prosesnya. Mudah-mudahan lancar untuk kemajuan UIN Jakarta. Kita berharap bisa menyajikan yang terbaik untuk UIN Jakarta,” tutur Rektor.

Berikut daftar Ke-17 bakal calon itu sesuai urutan abjad:

  1. Prof. Dr. Drs Achmad Syahid, M.Ag.
  2. Prof. Dr. Ahmad Rodoni, M.M.
  3. Prof. Dr. Ahmad Tholabi, S.Ag., S.H., M.A., M.H.
  4. Prof. Dr. Drs. Ali Munhanif, M.A.
  5. Prof. Dr. Amany Burhanuddin Umar Lubis, Lc., MA.
  6. Prof. Dr. Amilin SE., M.Si.
  7. Prof. Dr. Asep Saepudin Jahar, M.A.
  8. Prof. Dr. Euis Amalia, M.Ag.
  9. Prof. Dr. Jajang Jahroni, M.A., Ph.D.
  10. Prof. Dr. Kusmana S.Ag., MA.
  11. Prof. Dr. Lily Surraya Eka Putri, M. Env.Stud.
  12. Prof. Dr. M. Arskal Salim GP, M.Ag.
  13. Prof. Dr. Media Zainul Bahri, M.A.
  14. Prof. Dr. Muhammad Nur Rianto Al-Arif, M.Si.
  15. Prof. Dr. Muhammad, M.Ag.
  16. Prof. Dr. Sukron Kamil, M.Ag.
  17. Prof. Dr. Zulkifli, M.A.

Komentar