Cak Imin: Kita Bersepakat Mengajak dan Membuka Diri Parpol Lain untuk Bergabung

Graha Nusantara, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin sepakat untuk memperluas koalisi.

Diketahui dua partai ini telah sepakat untuk berkoalisi dengan nama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Piagam Deklarasi telah ditandatangani oleh dua partai ini menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang akan datang.

“Kita bersepakat mengajak dan membuka diri parpol lain untuk bergabung,” tutur Cak Imin di Pondok Pesantren API Asri Tegalrejo, Magelang, Jumat 23 September 2022.

Berkaitan dengan capres dan cawapres yang akan diusung, Cak Imin menuturkan hal ini masih akan dibicarakan kembali. Ketua Umum PKB ini kemudian mengaskan bahwa pada tahun 2019 menurut hasil Muktamar PKB Bali telah diputuskan bahwa dirinya maju sebagai calon presiden dalam pilpres 2024.

“Soal capres cawapres nanti akan dibicarakan lagi. Saat ini konsentrasi kita adalah memperluas dukungan terutama masyarakat, memperkuat barisan, kemudian menambah jumlah partai bergabung,” ujarnya.

Cak Imin menuturkan jika diskusi yang dilakukan bersama Ketua Umum Gerinda juga membahas tantangan bangsa sampai pengembangan pesantren.

Disisi lain, Prabowo menuturkan kunjungan ke Ponpes Tegalrejo ini merupakan bentuk silaturahmi. Terakhir kali dirinya mengunjungi tempat ini adalah 46 tahun yang lalu saat dirinya masih aktif di militer.

“Dalam rangka silaturahmi memang waktu muda saya pernah ke sini. waktu almarhum ayahnya dan sekarang ya saya merasa perlu melanjutkan silaturahmi kekeluargaan kebetulan ada Gus Imin di sekitar sini ya bertemulah,” ucap Prabowo.

Dirinya menuturkan pembahasan lebih lanjut mengenai kerja sama Gerinda dan PKB yang telah disepakati dibahas dalam pertemuan tersebut.

“Ya kita kan sudah kerja sama dan tentunya pasti ada diskusi ya,” ujarnya.

Komentar