oleh

Inilah Wilayah Jakarta yang Akan Disemprot Disinfektan Secara Masif

Graha Nusantara – Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah memastikan, bahwa  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan penyemprotan disinfeksi secara masif di lima wilayah administrasi di wilayah Jakarta. Penyemprotan akan tersebut akan dilakukan pada  Ahad (22/3) mendatang.

Langkah tersebut  merupakan hasil rapat bersama perangkat dinas,  di antaranya ialah Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP), BPBD, Biro Kerja Sama Daerah, Biro Kesejahteraan Sosial dan Dinas Kominfotik, yang mana  Rapat tersebut dipimpin oleh Sekda DKI Saefullah pada Jumat (20/3).

“Akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak baik indoor maupun outdoor di lima wilayah Jakarta,” tulisan hasil laporan rapat koordinasi Sekda bersama beberapa instansi di ruang Setda DKI Jumat.

Titik lokasi tersebut  yang akan dilakukan penyemprotan adalah, Kota Jakarta Pusat di area sekitar Jalan Protokol seluruh Medan Merdeka hingga Jalan MH Thamrin dan Jalan Gatot Subroto. Kemudian Kota Jakarta Selatan, di area sekitar Jalan Jendral Sudirman, Jalan Antasari, Jalan TB Simatupang, Jalan RA Kartini Pasar Jumat dan Jalan Sisingamangaraja SMK 29 Kebayoran Baru dan halte Busway sekitar lokasi tersebut.

Sedangkan Di Kota Jakarta Barat, area sekitar Jalan S Parman, Jalan Daan Mogot, Jalan Kyai Tapa, Jalan Raya Tomang dan Jalan Latumenten. Di Kota Jakarta Utara, area yang akan disemprot berada di Jalan Yos Sudarso, Jalab Raya Kelapa Gading, Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Raya Plumpang. Untuk  di Kota Jakarta Timur, yang akan dilakukan penyemprotan berada di sepanjang jalan Raya Bogor sampai perbatasan, kemudian Jalan Dewi Sartika, Jalan Otista Raya, Jalan Matraman Raya, Jalan Pramuka, Jalan Ahmad Yani dan Jalan DI Panjaitan.

Keputusan rapat tersebut ditanda tangani oleh Sekda Saefullah, proses penyemprotan akan dilakukan oleh Dinas PKP DKI Jakarta dengan kekuatan personil masing-masing wilayah 100 petugas Damkar. Adapun alat pendukung yang digunakan antara lain  Mobil Pompa 4000 liter, Mobil Pompa 10 ribu liter, Motor Pompa, Motor URC dan bagpack masing masing personel serta alat pelindung sesuai standar. (*)

Video diambil dari akun Youtobe Graha Nusantara

Sumber: Republika.com