HUT Ke-77 PMI, Benyamin Davnie Berharap Jumlah Pendonor Darah Meningkat

Graha Nusantara, Tangerang Selatan – Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Palang Merah Indonesia (PMI) dilaksanakan di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel pada Minggu, 18 September 2022. Pada acara ini hadir Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie serta Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo.

 Menurut Benyamin Davnie PMI terutama PMI Tangsel telah banyak membantu tugas kemanusiaan yang tidak terjangkau pemerintah.

“Sangat membantu dalam tugas kemanusiaan dalam hal yang tak dapat dijangkau pemerintah,” ujarnya.

Salah satunya adalah pengelolaan darah. Pengelolaan darah bukanlah hal yang mudah dan PMI telah melakukannya dengan baik sehingga banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya.

“Mengelola darah ini tidak sederhana, dan itu sudah dilakukan dengan baik. Makanya kita salut, terutama PMI di Tangerang Selatan,” tuturnya.

Wali Kota Tangsel ini berharap pelayanan yang diberikan oleh PMI akan terus konsisten serta angka pendonor di Tangerang Selatan dapat meningkat.

“Saya berharap makin banyak yang mendonorkan darahnya terutama golongan darah seperti A dan AB. Kita sudah tersedia kantong darah, dan sebagainya. Saya berharap masyarakat dengan berbagai aktivitasnya berbondong-bondong donor darah di PMI Tangsel,” ucapnya.

Pada acara ini Ketua PMI Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi memaparkan tugas-tugas kemanusian yang PMI jalankan.

“Tahun ini, PMI memasuki usia ke-77 tahun. Sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 1 tahun 2018 tentang kepalangmerahan menjalankan berbagai kegiatan kepalangmerahan antara lain penanganan bencana, penanganan konflik, penyediaan darah yang aman dan sehat, pelayanan kesehatan, pendidikan dan pelatihan dalam rangka pembinaan generasi muda dan tugas-tugas kemanusiaan lainnya,” ucap Airin.

Airin menjelaskan jika selama memberikan pelayanan PMI selaly berpegang pada prinsip dasar gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah.

“Prinsip dasar gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah yaitu, kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan,” terangnya.

Tak lupa Ketua PMI tangsel ini mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada berbagai pihak yang telah terlibat.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus, staf, relawan seperti PMR, KSR, TSR, serta jajaran PMI Kecamatan atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Terima kasih juga kepada pemerintah kota Tangerang selatan yang selalu membantu PMI agar setiap pelayanan menjadi lebih maksimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Airin juga berharap PMI akan selalu menjadi organisasi yang professional, berintegritas, dan bergerak bersama masyarakat.

“Semoga PMI selalu menjadi organisasi yang profesional, berintegritas serta bergerak bersama masyarakat. 77 tahun PMI terus tebar kebaikan untuk kemanusiaan,” tutur Airin.

Komentar