Komunal Sumut Sukses Laksanakan Kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi Millenial Cerdas Bermedia

Grahanusantarra.co.id, Medan – Sukses laksanakan kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi Millenial Cerdas Bermedia DPW Koalisi Muslim Millenial Sumatera Utara (Komunal) yang dilaksankan pada tanggal 16-17 September 2022 bertempat di Hotel Grand Jamee.

Pada kesempatan itu Ketua Umum DPW Komunal Sumatera Utara Mhd Hasbi saat di wawancarai di lokasi, merasa optimisme bahwa dengan kegiatan ini akan membuat anak millenial di Sumatera Utara akan lebih cerdas dalam memanfaatkan media baik untuk bisnis dan mengelola informasi.

“Harapannya anak millenial sudah lebih cerdas menggunakan media online yang ada, dan jangan sampai terjebak di berita hoax,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah ini kita dari Komunal Sumatera Utara akan lebih membuka ruang ekspresi bagi anak milenial untuk berkarya dan berinovasi.

Pada kesempatan itu juga bahwa Komunal Sumut mengundang narasumber kawakan Dr. Faisal Riza, MA, Dr. Solahuddin, MA, Ketua Umum DPP Komunal Bung Zulkifli, S.Pd.I dan Sekretaris Umum DPW Komunal Sumut Rusdi Anshori Hrp yang membawa pelatihan pelatihan penggunaan aplikasi jadi conten creator.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum DPP Komunal Zulkifli, S.Pd.I bahwa di era digital anak milenial harus menguasai jejaring media karena era saat ini sudah berubah.

Faisal Riza sebagai pengamat sosial mengungkapkan bahwa pengaruh media terhadap masyarakat telah lama menyita perhatian para penalty di bidang komunikasi. Berbagai teori komunikasi normatif, ilmiah sosial, dan kritis telah membahas bagaimana media mempengaruhi perubahan sosial. Teori efek media awal mengasumsikan pengaruh langsung dan tak tanggung-tanggung media pada individu dan masyarakat.

“Di era perkembangan teknologi media informasi, banyak aspek dalam kehidupan manusia berubah, termasuk juga agama,” ucapnya.

Selama pelaksanaan kegiatan para peserta sangat senang dengan materi-materi yang disuguhkan sehingga terlihat adanya harapan perubahan pola pikir dan perilaku anak millenial di Sumatera Utara.

Komentar