Mengakui Ada Rekening Khusus, Pengacara Putri Chandrawati: Untuk Keperluan Rumah Tangga

Graha Nusantara, Jakarta – Kepemilikan rekening khusus Bripka Ricky Rizal dan Brigadir Yosua menimbulkan tanda tangan. Apa maksud dan tujuan adanya rekening tersebut. Putri Chandrawati melalui pengacaranya menjelaskan bahwa kepemilikan rekening tersebut adalah untuk tugas dari masing-masing ajudan Ferdy Sambo tersebut.

“Berdasarkan informasi dan keterangan dari klien kami tentang rekening, memang ada rekening yang dibuat atas nama RR (Ricky Rizal) dan J (Yosua) yang gunanya untuk tugas masing-masing,” ujar Arman pada Rabu (14/9/2022).

Pengacara Putri Chandrawati ini mengungkapkan jika rekening tersebut akan digunakan untuk keperluan rumah tangga Ferdy Sambo. Satu rekening yang digunakan oleh Ricky untuk keperluan rumah tangga di Magelang dan rekening lainnya atas nama Brigadir J untuk keperluan rumah tangga di Jakarta.

“Misalnya untuk si RR itu untuk keperluan rumah tangga yang di Magelang dan rekening atas nama J itu untuk keperluan rumah tangga di Jakarta,” katanya.

sehari sebelumnya, pengacara Bripka Ricky Rizal (RR), Erman Umar menjelaskan jika rekening atas nama kliennya digunakan untuk keperluan rumah tangga sang atasan yaitu Ferdy Sambo. Rekening tersebut dibuat oleh Putri Chandrawati.

“Kalau masalah rekening saya dengar itu bukan rekening pribadi masing-masing. Itu dalam rangka kedinasan, misalnya untuk si RR itu untuk rumah tangga yang di Magelang itu, kebutuhan rumah tangga di Magelang,” ujar Erman pada Selasa (13/9/2022).

Pengacara ini juga menyebutkan jika rekening atas nama Brigadir J untuk keperluan tumah tangga Ferdy Sambo di Jakarta.

“Saya nggak tahu (terkait kedinasan atau tidak), yang jelas untuk kepentingan ADC dia, untuk kebutuhan anak di Magelang, untuk kebutuhan rumah tangga. Kalau Yosua untuk kebutuhan rumah tangga yang di Jakarta kali ya, rumah Saguling, rumah Duren Tiga,” katanya.

Ricky Rizal (RR) adalah tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J bersama empat orang lainnya yaitu Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Eliezer, dan Kuat Ma’ruf.

Komentar