Ini Tanggapan Waketum Gerinda Perihal Pengusungan Sandi Jadi Capres 2024!

Graha Nusantara, Jakarta – Kabar mengenai Sandiaga Uno yang diusung menjadi Calon Presiden (capres) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 santer terdengar belakangan ini. menanggapi hal ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Irfan Yusuf Hasyim memberikan pengakuan bahwa pihaknya tak pernah mendengar hal tersebut.

“Kebetulan sampai hari ini kita belum pernah mendengar itu,” ujar Irfan kepada wartawan di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9/2022).

Sang wakil ketua umum ini pun memberikan penegasan jika nama yang santer diusung dan akan diusung adalah Prabowo Suabianto dan bukanlah Sandiaga Uno.

“Karena teman-teman yang di bawah merasa Pak Sandi bagian dari Gerindra sehingga tidak mungkin ada dua, jadi ya kami tetap pilihan utama, pertama dan satu-satunya Pak Prabowo,” tuturnya.

Dirinya juga menanggapi siapa calon wakil presiden yang akan diusung pada pemilihan 2024 mendatang. Dirinya beranggapan bahwa yang berhak menentukan siapa calon wakil presiden yang akan diusung adalah Prabowo dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Karena background kita dari GAMIRA, tokoh-tokoh muslim, beberapa yang diusulkan ada mengusulkan Pak Muhaimin, Khofifah, bahkan ada yg mengusulkan Pak Mahfud,” terang Irfan.

“Tapi itu semua nanti sesuai dengan kesepakatan antara Gerindra dan PKB akan diputuskan dua ketum, Pak Prabowo dan Mas Imin mereka yang akan memutuskan siapa capres cawapres,” sambungnya.

Komentar