oleh

Tak Jauh dari Jakarta, Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Tangerang Selatan

Graha Nusantara, Tangerang Selatan – Tangerang Selatan sebagai salah satu kota yang berbatasan langsung dengan Jakarta menjadikannya mudah di akses oleh warga ibukota. Tangerang Selatan yang juga merupakan kota penyangga ibukota memiliki beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan pilihan untuk sekedar melepas penat atau untuk berwisata bersama dengan keluarga.

Berikut beberapa tempat yang dapat dijadikan pilihan wisata yang berlokasi di Tangerang Selatan:

  • Taman Kota 1 BSD

Berlokasi di Jalan Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten tempat ini sangat cocok dijadikan tempat melepas penat bersama buah hati.

Tempat ini menyediakan wahana bermain anak. Meskipun sempat ditutup karena pandemi, tempat ini sudah dibuka kembali dan dapat diakses setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

  • Kampung konservasi RIMBUN

Jika ingin menghirup udara yang lebih segar karena biasa menghirup udara ibukota yang penuh dengan polusi tempat ini dapat dijadikan pilihan. Selain itu, tempat ini menawarkan aktivitas bercocok tanam serta berkamah.

Tempat ini berlokasi di alan Haji Jamat Nomor 11, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Tempat ini dapat diakses setiap hari mulai pukul 10.00 – 20.00 WIB untuk Senin-Jumat dan untuk weekend dibuka mulai pukul 07.00 – 21.00 WIB.

  • Ocean Park BSD City

Wahana air dapat menjadi pilihan menyegarkan kepala setelah beraktivitas selama seminggu. Salah satu tempat yang dapat didatangi adalah Ocean Park BSD City.

Tempat ini berlokasi di CBD Area, Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Untuk masuk kedalam area ini cukup merogoh kocek Rp65.000 pada hari biasa dan Rp100.000 pada akhir pekan.

Wahana air ini dibuka mulai pukul 11.00 – 16.00 WIB untuk Senin-Kamis dan 09.00 – 16.00 WIB untuk Sabtu-Minggu.

  • Monumen Palagan Lengkong

Tangerang Selatan juga memiliki tempat untuk napak tilas. Tempat ini adalah Monumen Palagan Lengkong. Sebuah monumen yang didirikan untuk memperingati kematian 37 tokoh yang wafat saat bertempur dengan Jepang.

Monumen ini berlokasi di Jalan Bukit Golf Utara Nomor 2, Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten. Tempat ini dapat diakses setiap hari dan tidak memungut biaya sepeser pun.

  • Situ Pondok Jagung

Jika beraktivitas fisik merupakan kegiatan yang ingin dilakukan untuk dilakukan maka tempat ini merupakan pilihan tepat. Ditempat ini jogging, berlari, bersepeda hingga memancing dapat dilakukan.

Tempat ini berlokasi di Jalan Rawa Kutuk, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten. 

Komentar