Melalui Kegiatan Sharing Politik, AMPD Mendorong AHY Sebagai Calon Presiden

Grahanusantara.co.id, Medan – Menjelang pesta demokrasi Pilkada Sumatera Utara atau Pilgubsu tahun 2024, DPD Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Sumatera Utara menggelar kegiatan Sharing Politik dengan mengangkat tema “Meneropong Pilgubsu 2024”, Kamis 08 September 2022.

Saat sambutan Ketua AMPD Sumatera Utara Zulkifli, S.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan sharing politik untuk pemantik gambaran perpolitikan Sumatera Utara kedepan. Dan untuk menyikapi Ketua Umum Partai Demokrat Bapak AHY yang santer untuk maju di Pilpres karena sampai saat ini berdasarkan survei partai demokrat berada di posisi dua dan tiga diberbagai rilisan lembaga survey.

“Ini juga untuk penguatan nalar pengurus AMPD agar siap berkontestasi dan merencanakan strategi untuk pemenangan Partai Demokrat dan AHY sebagai figut partai yang layak,” terangnya.

Di tempat yang sama narasumber I, Pengamat Sosial Politik Sumatera Utara dan Dosen UIN Sumut Dr. Faisal Riza, MA, memberikan penjelasan terkait dengan tema yang dibuat. Dari pengamatannya bahwa just effect (efek ekor) sangat berpengaruh terhadap polarisasi pemilihan serentak kedepan berdasarkan analisis Pemilu 2019. Maka AHY sebagai figur Partai Demokrat akan berdampak jika AHY sebagai calon presiden.

“Efect ekor sangat berpengaruh, jika tidak AHY yang dimajukan maka akan berpengaruh,” nilainya.

Ia juga melanjutkan bahwa untuk Sumatera Utara saat ini akan mengikuti polarisasi dari pusat, kalau sudah tahu siapa kawan koalisi partai, maka begitu pulalah nanti di Sumatera Utara.

Pada kesempatan yang sama Dr. Baktiar Efendi yang merupakan Kepala Balitbang Partai Demokrat Sumut mewakili Ketua Demokrat Sumut M Lokot Nasution, bahwa alasan Partai Demokrat mendukung Pak Edy maju di Pilgubsu nanti dikarenakan salah satunya secara ekonomi Pak Edy bisa menstabilkan harga bahan pokok.

“Keputusan Demokrat Sumut mendukung Pak Edy sudah betul untuk maju di Pilgubsu,” tegasnya.

Saat ini Demokrat mengambil posisi tengah tidak pernah mengedepankan isu eskstrem kanan dan esktrem kiri. Tetap moderat menjaga nilai-nilai kebangsaan.

Pengurus DPC AMPD Medan dan DPC AMPD Deli Serdang turut hadir dan beberapa orang jajaran pengurus AMPD Sumuatera Utara turut membersamai.

Komentar