PPP akan Dukung Sandi Maju Pilpres 2024?

Graha Nusantara, Jakarta – Anggota DPRD Fraksi PPP mengadakan Workshop Nasional pada Selasa, 6 September 2022. Pada acara ini hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Sandiaga menuturkan jika dirinya diundang oleh Suharso Monoarfa. Pada acara tersebut sandiaga ingin menyampaikan opininya terkait ekonomi kreatif.

“Saya ini diundang om (Suharso) saya, jadi beliau mengundang, kalau tidak hadir kualat,” ujar Sandi.

Sosok Suharso Monoarfa merupakan seseorang yang mendukung sejak kecil serta mendoakan Sandi untuk selalu amanah karena perannya yang sangat strategis dan sentral menurut penuturan Sandi.

Perihal kabar dukungan PPP kepada dirinya Sandi mengungkapkan bahwa hal ini adalah hak prerogatif Suharso. Dirinya hanya menerima aspirasi yang ada seperti arahan Presiden Jokowi.

Disisi lain, Suharso belum memberikan pernyataan tegasnya terkait dukungan PPP kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut. Laki-laki ini hanya menjelaskan terkait pemimpin yag dibutuhkan oleh Indonesia yaitu yang mengerti masalah serta dapat menemukan solusi.

Dirinya juga tidak menolak atau mengamini terkait apakah Sandiaga masuk kedalam kriteria calon pemimpin yang dibutuhkan Indonesia.

“Saya sangat subjektif, nanti, tapi kalau anda punya ponakan jawaban anda apa?” ujar Suharso.

Dilansir dari Tempo, ketika Sandiaga Uno memasuki ruangan riuh sorakan “Sandi Capres” terdengar dari para kader ysng hadir.

Sinyal dukungan kepada Menteri yang juga pengusaha ini muncul dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Yogyakarta, Muhammad Yazid ketika Sandi mendeklarasikan siap untuk maju dalam Pilpres 2024. Meskipun keputusan ini adalah mekanisme partai tetapi Yazid mengungkapkan bahwa Sandi akan menjadi salah satu pilihan calon yang akan diusung. Selain itu, nama menteri ini juga muncul di pengurus PPP Lampung dan Aceh.

Komentar