Wacana Kenaikan BBM, SEMMI Dairi-Pakpak Bharat Harapkan Anggota DPR RI Junimart Girsang Aspirasikan Keresahan Masyarakat

Grahanusantara.co.id, Dairi – Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PC SEMMI) Kabupaten Dairi Pakpak Bharat Tolak wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana mencabut subsidi energi BBM sudah lebih dari Rp 500 triliun. Sidikalang 01/09/2022.

Alasan Pemerintah bahwa subsidi BBM tahun 2022 sudah mencapai Rp 500 trilliun itu tidak benar. Subsidi energi tahun 2022 sebesar Rp 208,9 T itupun terdiri dari subsidi BBM dan LPG pertamina 149,4 T serta subsidi listrik 59,6 T. Pemerintah seharusnya jujur, bukan membuat framing utang.

Masyarakat Kabupaten Dairi tentu resah dengan adanya rencana kenaikan serta penghapusan subsidi BBM kepada masyarakat.

Arifatullah Manik, Ketua umum PC SEMMI Kabupaten Dairi Pakpak Bharat, mengatakan bahwa penolakan yang bakal dilakukan oleh beberapa oknum masyarakat tentunya tidak 100% bisa membatalkan wacana tersebut tanpa adanya bantuan serta dorongan aspirasi dari wakil rakyat mereka yang berada di Senayan, Dr Junimart Girsang merupakan putra asli Dairi yang juga merupakan putra kebanggaan kabupaten Dairi yang bisa tembus menjadi tokoh nasional.

beberapa kali kami dikalangan mahasiswa daerah sudah menggelar aksi penolakan terhadap kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap masyarakat, apa yang bisa didapatkan? Toh juga disahkan juga kok di Senayan, kita bisa apa?.

Ini seharusnya tugas berat dari bapak Junimart Girsang yang merupakan legislator untuk menyuarakan apa yang menjadi keresahan, serta kepentingan masyarakat nya.

Arif berharap bapak Junimart Girsang dengan fraksi DPR RI Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) yang saat ini partai penguasa di Nusantara ikut menyuarakan dan menolak wacana penghapusan subsidi BBM serta kenaikan harga BBM.

Tentu nya kami merasa bangga ketika bapak Junimart Girsang bisa menginisiasi agar wacana ini tidak terlaksana, kami juga yakin beliau mampu untuk mendiskusikan jalan keluar masalah ini bersama pembesar partai PDIP, yang notabene katanya partai Wong cilik.

Mungkin itu yang menjadi harapan kami kepada sang wakil rakyat tercinta kami, bapak Junimart Girsang, S.H

Komentar