Tangsel Raih Predikat Terbaik Dalam Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

Graha Nusantara, Tangerang Selatan – Kota termuda di Banten yakni Tangsel, kembali meraih prestasi membanggakan yakni mendapat peringkat pertama dalam hal pengelolaan keuangan dan aset daerah dari Pemerintah Provinsi Banten.

Adapun, penilaian pengelolaan keuangan dan aset daerah tersebut diberikan pada triwulan ke II tahun anggaran 2022.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengaku, bersyukur Tangsel bisa meraih predikat peringkat pertama terbaik dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah dari Pemprov Banten.

“Alhamdulillah Tangsel juga mendapat penghargaan terbaik 1 dalam pengelolaan keuangan daerah dari Pemprov Banten,” kata Benyamin, Sabtu (13/8/2022).

Lanjut Benyamin, dengan predikat tersebut menjadi pelecut semangat bagi Pemerintah Kota Tangsel yang akan terus maksimal dalam mengelola sumber daya keuangan.

“Ini tentu menjadi penyemangat kami dalam mengelola sumber daya keuangan di Tangsel untuk sesuai dengan aturan dan memberikan manfaat yang luas bagi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Pengamat Politik Lingkar Society Ahmad Syukri mengatakan penghargaan tersebut menjadi bukti keseriusan Ben-Pilar dalam mengelola keuangan di Tangsel. Pihaknya juga menyebut prestasi tersebut patut dikawal sehingga tata kelola keuangan Tangsel bisa terus dipantau oleh publik.

“Saya kira ini jadi bukti bahwa Ben-Pilar cukup serius menata tata kelola keuangan di Tangsel. Artinya secara sistem, ini sudah dalam kategorei baik. Tinggal bagaimana publik secara serius mengawal anggaran di Tangsel,” ungkapnya.

Lebih jauh, Syukri juga menyebut dengan keterlibatan publik dalam mengawal pengelolaam keungan, bisa menekan dan mengantisipasi kecurangan seperti pungli hingga korupsi.

“Jika publik sudah tersadarkan dan mengawal proses ini secara baik, maka tentu saja pelanggaran di sektor keuangan bisa diantisipasi,” pungkasnya. (Adv)

Komentar