oleh

Herman Deru Hadiri Rakernas II PB PBI, Ketua PB PBI: Terimakasih Pemprov Sumsel Sediakan Fasilitas

Graha Nusantara – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi sang putri yang juga Ketua Umum PB PBI Hj. Percha Leanpuri BBus MBA, hadiri acara ramah tamah Rakernas II PB PBI, Jumat (13/03).

Acara tersebut menghadirkan salah satu rekomendasi penyelenggaraan pencarian 1.000 bibit peboling di Sumsel, bekerjasama dengan Premium Lanes sebagai sponsor.

Ajang pencarian bibit ini semakin menambah panjang daftar event digelar Sumsel, setelah sebelumnya sukses menjadi tuan rumah event BWC 2019. Percha Leanpuri BBus MBA menyatakan, pencarian bibit ini merupakan program pusat yang sudah bergulir di beberapa kota besar seperti di Jakarta dan Jawa Timur yang dinamainya boling goes to school.

Dikatakan Percha, program tersebut adalah idenya saat terpilih menjadi Ketua Umum PB PBI beberapa waktu lalu. Karena melibatkan para pelajar, pencarian bibit ini rencananya akan digelar pada musim libur sekolah, sehingga tidak mengganggu aktivitas belajar.

“Iya sudah ada surat pengajuan dari Premium Lanes. Jadi nanti boling center JSC bekerjasama dengan Pemprov agar mencari bibit-bibit baru di Sumsel,” jelasnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan sangat senang Rakernas digelar di Sumsel, karena tentu akan membuat boling semakin dikenal dan disukai. Sehingga lambat laun masyarakat khususnya pecinta olahraga agar mau menjadi peboling.

Kedepan boling kata Herman Deru harus menyasar semua kalangan masyarakat. Ia ingin bibit tersebut muncul dari Sumsel dan dapat membawa harum nama negara. Sementara itu Ketua Panitia Rakernas Arwin Novansyah mengungkapkan, mengucapkan apresiasinya kepada peserta yang berkenan hadir baik dari luar Indonesia maupun provinsi lain.

“Kami sangat berterimakasih pada semua pihak pendukung. Terutama para sponsor dan mereka yang sudah mendukung secara materi maupun non materi. Terutama Pemprov Sumsel dan Pak Gubernur Sumsel sudah menyediakan semua fasilitas, kami sangat berterima kasih,” tutupnya.