Benyamin Pilar Pemimpin Dari Dua Generasi Yang Serasi dan Berprestasi

Graha Nusantara, Tangerang Selatan – Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan dinilai menjadi model kepemimpinan dua generasi yang berhasil.

Hal itu bisa dilihat dari berbagai capaian dan torehan prestasi baik lokal maupun nasional yang berhasil membawa Tangsel menjadi lebih maju dan modern.Hal itu seperti diungkapkan oleh Pengamat Kebijakan Publik, Andre Fachry. Menurut Andre, keberhasilan duet dua generasi di Tangsel menjadi role model bagi daerah lain bahwa kolaborasi antara generasi muda dan generasi senior mampu membawa Tangsel jadi lebih diperhitungkan di kancah nasional.

“Kita menyaksikan dan terutama warga Tangsel merasakan betul bagaimana duet dua generasi ini mampu membangun dan menata Tangsel lebih maju dan modern,” ungkap Andre kepada awak media, Sabtu (20/8/2022).

Andre juga menyebutkan sejumlah prestasi yang diraih Tangsel selama kepemimpinan Benyamin-Pilar. Diantaranya, Tangsel kembali meraih prestasi nasional sebagai Kota Layak Anak. Kemudian, dari keterbukaan informasi publik, Tangsel juga meraih penghargaan dari Komisi Informasi Banten untuk ketiga kalinya.

“Lalu dari upaya kesetaraan gender, Tangsel mendapat anugerah penghargaan dari KPPA RI. Selain itu Tangsel dibawah kepemimpinan Ben Pilar juga berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP,” katanya lagi.

Kemudian, dari sisi pelayanan, Kempan RB memberikan penghargaan atas pelayanan prima yang dilakukan Pemkot Tangsel. Selain itu dari sisi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LSPE ) juga telah berhasil meraih 17 sertifikat standardisasi yang ditetapkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Sertifikat tersebut menunjukkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui LPSE Tangsel memiliki komitmen tinggi dalam meningkatkan standar kerja dan hasil kerja.

“Saya kira ini point penting bahwa duet Ben Pilar mampu membawa Tangsel lebih maju dan modern bukan wacana, tetapi nyata dan dikomfirmasi banyak pihak. Tangsel jadi Kota cerdas dikomfirmasi dari Smart Society Gerakan Menuju Smart City, Gerakan Menuju 100 Smart City. Jadi Cerdas yang dimaksud adalah aspek pelayanan hingga infrastruktur dan ini sudah terwujud, tinggal bagaimana ini terus dipertahankan dan dikembangkan,” pungkasnya. (Adv)

Komentar