oleh

1 Pasien PDP di Lampung, Pernah Ikut Seminar di Bogor

Graha Nusantara – Satu orang pasien berada dalam pengawasan (PDP) yang saat ini sedang diisolasi di RS Abdul Moeloek dinyatakan positif virus corona. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana,  membenarkan adanya satu pasien yang telah dinyatakan positif virus corona setelah sampel swap diperiksa di laboratorium Litbangkes RI.

“Dari hasil pengiriman dua sampel Dinkes (Dinas Kesehatan) Lampung, satu dinyatakan positif,” kata Reihana, Rabu (18/3).

Reihana juga menyampaikan, bahwa pasien yang dinyatakan positif itu adalah seorang  laki-laki berusia 62 tahun yang saat ini sedang dirawat di ruang isolasi RS Abdul Moeloek. Reihana juga mengatakan, bahwa  kondisi pasien ini stabil dan dalam keadaan baik.

“Pasien positif masih dalam pengawasan, kita harap bisa sembuh,” ucap Reihana.

Riwayat pasien positif covid-19, pernah melakukan kontak langsung dengan satu pasien positif lain saat mengikuti acara seminar perkumpulan jemaat di Bogor pada Februari 2020 kemarin.

“Sepulang dari acara seminar perkumpulan jemaat itu, pasien merasakan gejala panas, demam, batuk dan susah menelan makanan,” lanjut Reihana.

Sedangkan satu PDP lain yang berada di RS Ahmad Yani, Kota Metro, telah dinyatakan negatif.

“Satu PDP lain yang berada di RS Ahmad Yani, Kota Metro, dinyatakan negatif, namun belum boleh pulang, masih menunggu dua kali hasil negatif,” tutup Reihana. (*)