oleh

Pasien Positif Covid-19 Di Yogyakarta Bertambah jadi 2 Orang

Graha Nusantara – Pemda DIY mengumumkan yang  pasien positif virus corona di Yogyakarta bertambah menjadi dua orang pasien. Pasien tersebut baru dirawat di RSUP Sardjito tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berusia 58 tahun.

Pihak Universitas Gadjah Mada (UGM) kemudian mengonfirmasi bahwa pasien yang tengah dirawat adalah Guru Besar UGM dan tengah dirawat di RSUP Sardjito.

“Izinkan kami menyampaikan pengumuman sore hari ini. Menindaklanjuti pengumuman hasil positif dari Gubernur DIY, pengumuman dari RSUP Sardjito dan media massa terkait sakitnya salah satu guru besar UGM,” kata Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM, Paripurna Poerwoko Sugarda, di RSUP Sardjito, Yogyakarta, Rabu (18/3).

“Dengan ini atas persetujuan keluarga UGM mengonfirmasikan, atas nama rektor, bahwa beliau saat ini sedang dalam perawatan di rumah sakit karena COVID-19 (corona),” jelasnya.

Paripurna menjelaskan, bahwa  informasi tersebut disampaikan atas persetujuan keluarga. Tujuannya adalah untuk memudahkan tracing. Pihak UGM juga  menyatakan selalu berkomunikasi dengan keluarga secara intensif.

“Saat ini keluarga mengharapkan pengertian para kolega dan para awak media, agar dapat ikut menjaga privasi dari dari pasien untuk mempercepat kesembuhan,” ujarnya.

Paripurna berpesan agar kolega yang selama tiga minggu terakhir kontak dengan pasien tersebut  agar melakukan screening di fasilitas kesehatan setempat. (*)