oleh

Herman Deru Dukung Festival Kuliner dan Budaya Nusantara

Graha Nusantara – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru  menyambut baik akan digelarnya event Festival Kuliner dan Karnaval Budaya Nusantara I /2020. Kegiatan tersebut digagas oleh oleh Mantan Gubernur Sumsel Ir. H. Syahrial Oesman yang sekaligus menjabat ketua di Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) Indonesia.

“Saya sangat setuju digelarnya Festival Kuliner dan Karnaval Budaya ini. Saya ingin gaungnya Nasional. Jika perlu undang seluruh provinsi di Indonesia,” kata Herman Deru saat menerima audensi Ketua Umum PNSB Indonesia, Ir Syahrial Oesman di ruang tamu gubernur, Rabu (18/3).

Herman Deru juga berharap agar  semua pihak dilibatkan dalam event ini tersebut.  Menurut Herman Gubernur Sumsel, event tersebut merupakan salah satu bentuk promosi potensi kepariwisataan  Sumsel.

“Saya ingin moto tagline-nya yang daerahlah. Gunakan ikon kita Sriwijaya, Musi atau Jembatan Ampera atau apalah silahkan dikemas mewakili Sumsel keseluruhan,” tambah Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Lebih lanjut Herman Deru mengatakan, bahwa  untuk promosi di intensifkan terutama melalui media cetak, elektronik, spanduk, medsos dan sejenisnya.Selain itu, dia juga  meminta SKPD terkait dapat menindak lanjuti kegiatan ini melalui pembahasan yang lebih matang.

Sementara itu Ketua Umik  Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB)  Indonesia  Ir. H. Syahrial Oesman menyebutkan, bahwa  event tersebut diharapkan dapat menyedot para  wisatawan dalam negeri ke Sumsel.

“Nanti karnaval budayanya akan kita pusatkan di ikon kota Palembang yakni jembatan Ampera,” tegas Oesman. 

Syahrial juga  menyebutkan  pihaknya masih mencari waktu yang tepat mengingat saat ini tanah air dalam kondisi siaga Virus corona.

“Insya Allah jika isu corona ini berakhir segera kita gelar. Ini juga menjadi salah satu event kita menunjukan bahwa Sumsel dalam kondisi aman untuk dikunjungi,” jelasnyanya. (*)