Hotman Paris Hingga Giring Ganesha Nyatakan Siap Membela Pegawai Alfamart!

Graha Nusantara, Jakarta – Alfamart kini tengah menjadi trending topik di twitter setelah permasalahan antara karyawan Alfamart dan seorang wanita menjadi viral.

Permasalahan ini terjadi ketika seorang pegawai memergoki seorang wanita yang diduga mencuri cokelat. Setelah dipergoki oleh beberapa pegawai wanita tersebut akhirnya mengakui perbuatannya dan membayar produk cokelat yang diambilnya.

Setelah dilakukan investiga dikatahui bahwa wanita tersebut tidak hanya mengambil cokelat saja tetapi produk lain juga.

Setelah video ini beredar, wanita tersebut membawa pengacara dan mengancam pegawai tersebut dengan UU ITE.

Pegawai pun membuat video klarifikasi yang berisi permintaan maaf atas video yang beredar tersebut. didalam video tersebut hadir juga wanita yang merasa dirinya dirugikan serta pengacarnya.

“Saya karyawan alfamart ingin mengklarifikasi video yang tersebar dimedia sosial, karena sudah ada kesalahpahaman diantara kita berdua yang telah merugikan ibu Mariana dan saya memohon maaf kepada Ibu Mariana karena atas video yang tersebar kemarin” ucap pegawai Alfamart dalam video klarifikasinya.

Video ini pun kembali viral di media sosial dan menjadi perbincangan warganet. Alfamart pun me

Menanggapi video tersebut, Hotman Paris ikut memberikan suaranya setelah banyak dari warganet yang mengirimkan pesan kepadanya. Hotman Paris menyatakan siap membela pegawai tersebut secara cuma-cuma alias gratis.

“Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya jangan takut saya siap membela kamu gratis. Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis, oke hubungi saya, DM saya segera,” ujar Hotman pada akun instagramnya, Senin (15/8/22).

Tak hanya Hotman Paris, Giring Ganesha selaku Ketua DPP PSI ikut membuka suaranya. Melalui akun twitternya Giring menyatakan siap memberikan bantuan hukum dan moril untuk kasus ini.

“Kepada sis Amelia pegawai Alfamart kami dari PSI siap memberikan bantuan hukum & moril utk kasus ini. UU ITE adalah salah satu UU yang akan jadi prioritas kami revisi jika di 2024 nanti kami ada di DPR RI.Jangan sampai di kasus berikutnya pelaku kebenaran diberlakukan seperti ini” tulis Giring pada akun twitternya @Giring_Ganesha, Senin (15/8/22).

Alfamart pun yang diwakili oleh Solihin selaku Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya, memberikan pernyataannya dengan menolak tindakan intimidasi yang dilakukan kepada pegawainya dan mendukung penuh pegawainya.

“Perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yang berdasarkan investigasi awal menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur,” ujar Solihin.

Alfamart juga telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukumnya untuk menangani kasus ini.

“ALFAMART telah menunjuk kantor hukum HOTMAN PARIS HUTAPEA sebagai kuasa hukum kami” sambungnya.

Komentar