oleh

Pemerintah luncurkan Situs Covid-19, Doni Monardo: Kami Berikan Info yang Akurat

Graha Nusantara – Pamerintah meluncurkan situs resmi yaitu covid19.go.id dalam menangani virus corona (COVID-19), pamerintah meluncurkan situs tersebut melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19.).

Seperti yang telah di ketahui sebelumnya, virus corona saat ini sudah menjadi pandemi global, dan pamerintah juga berharapa, agar informasi mengenai penanganan virus corona merujuk pada satu sumber.

Berdasarkan keterangan tertulis BNPB (18/3), situs tersebut dikembangoleh tim komunikasi risiko dan pelibatan masyarakat guna menanggulangi Covid-19. Tim terdiri dari berbagai unsur, pamerintah, UNICEF, WHO, Organisasi masyarakat sipil, hingga dunia usaha.

Doni Monardo, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, menyebutkan, bahwa saat ini banyak informasi yang tidak akurat yang sampai pada masyarakat. Karenanya, situs tersebut hadir guna memastikan masyarakat mendapat akses informasi akurat mengenai penanganan Virus tersebut.

“Kami menyadari masyarakat butuh akses pada informasi yang akurat, cepat, dan terpercaya. Untuk itulah mengapa situs www.covid19.go.id ini dibuat agar bisa menjadi sumber informasi resmi satu pintu,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo

“pesan utama, lindungi diri, lindungi sesama di situs ini menjadi pengungat kita agar seluruh rakyat Indonesia bersatu, bekerja sama, gotong royong,” lanjut Doni

Sedangkan untuk data statistik, akan terus diperbaharui secara real-time

“Kami berkomitmen memberikan informasi yang akurat dan bertanggung jawab kepada masyarakat. Pengetahuan dan perilaku yang adalah elemen penting untuk melawan penyebaran penyakit ini, ” ujarnya (*)