Pesan Pelinus Balinal di Peringatan Hari Remaja Internasional

Graha Nusantara, Kabupaten Puncak – Wakil Bupati Puncak Pelinus Balinal mengingatkan kepada segenap kaum remaja untuk terus menempa potensi dan kemampuan diri masing-masing. Hal ini ia sampaikan saat memperingati Hari Remaja Internasional, Jum’at (12/08/2022).

Pada peringatan yang bermula dari rekomendasi hasil World Conference of Ministers Responsible for Youth yang diselenggarakan di Lisbon, 8-12 Agustus 1998 ini, Pelinus berpendapat bahwa keinginan para remaja untuk terus tumbuh dan maju merupakan bekal dari masa depan Bangsa Indonesia.

“Hari ini kita memperingati Hari Remaja Internasional, satu hari besar yang diperuntukkan khusus untuk seluruh remaja di dunia. Dalam kesempatan ini, saya mengajak khususnya remaja di Kabupaten Puncak untuk terus mengembangkan setiap potensi yang kalian miliki. Rasa ingin tahu serta keinginan para remaja untuk selalu tumbuh dan berkembang, adalah dasar dari kemajuan Kabupaten Puncak di masa mendatang ,” ucap Pelinus, Jum’at (12/08/2022).

Dirinya juga menyinggung tema Hari Remaja Internasional tahun 2022. Yaitu, Solidaritas Antargenerasi: Menciptakan Dunia untuk Segala Usia”.

Menurut Pelinus, pesan yang dibawa dalam peringatan kali ini adalah untuk mengajak seluruh lapisan generasi agar bekerjasama menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada.

Setiap generasi memang memiliki nilai positif dan negatifnya masing-masing. Tetapi bagi Pelinus, hal ini seharusnya menjadi tantangan untuk saling melengkapi, tanpa melihat perbedaan usia dan generasi.

“PBB melalui tema ini sebetulnya ingin mengajak kepada seluruh masyarakat dunia untuk saling bekerjasama, tanpa melihat perbedaan yang ada. Contoh sederhananya adalah perbedaan usia. Generasi yang lebih tua dan generasi muda memiliki pengetahuan khas yang seharusnya saling melengkapi, bukannya menjadi ajang untuk saling anti. Sehingga bagi saya, tema Hari Remaja Internasional kali ini memuat satu nilai penting, bahwa kunci kehidupan umat manusia adalah bekerjasama!” tegas Pelinus.

Komentar