Pemeriksaan Balistik Kematian Brigadir J Ditunda!

Graha Nusantara, Jakarta – Pemeriksaan kematian Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J ditunda. Penundaan tersebut dilakukan menurut Komnas HAM yang dikatakan oleh Choirul Anam selaku Komisioner Komnas HAM bertujuan agar pemeriksaan lebih komperhensif.

“Komunikasi saya dengan Ketua Timsus Polri memang beliau mengatakan, biar komprehensif tunggu proses sampai selesai. Makanya kita sepakat sampai hari Jumat, jadi enggak ada kendala sebenarnya, itu yang pertama,” ujar Anam.

Menurut Anam, pemeriksaan balistik akan dilakukan pada hari jumat dari yang seharusnya dilakukan pada hari ini, 3 Agustus 2022.

“Seperti yang tadi pagi saya jelaskan, memang ada pengunduran waktu, dari harusnya hari ini ke Jumat soal balistik,” terang Anam kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Jajaran Choirul Anam juga telah mengirimkan surat kepada Timsus Polri mengenai ditambahkannya ponsel milik Brigadir J ke dalam pemeriksaan siber.

“Di perjalanan pertemuan kedua ini, karena kami dapat berbagai informasi, dari kemarin lusa kami juga kirim surat kembali untuk menambahkan beberapa handphone, karena mungkin ada beberapa penambahan handphone, ini semakin mundur,” ujarnya.

Penundaan ini sudah dikatakan Choirul Anam sebelumnya jika pihaknya akan melakukan penundaan pemeriksaan siber dan uji forensic kedua kasus kematian Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

“Harusnya memang di minggu ini ada siber dan uji forensik yang kedua, tapi sampai hari ini kami itu belum mendapatkan kabar pemeriksaan siber sama digital forensik bisa diselenggarakan kapan,” ujar Anam.