Cara Mudah Mengatasi Wa Di Blokir Beserta Ciri-Cirinya!

Graha Nusantara – WhatsApp atau biasa disebut sebagai WA merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Sebagai salah satu tempat berkomunikasi WA menjadi sangatlah penting tetapi komunikasi dapat terhambat ketika WA kita terkena blokir oleh orang yang ingin kita hubungi.

Untuk mengetahui apakah kita terkena blokir atau tidak sangatlah mudah dan dapat dilakukan dalam beberapa cara, berikut cara-cara untuk mengetahuinya:

  • Tanda Ceklis Satu yang Tidak Berubah

Cara pertama yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi apakah kita terkena blokir adalah melihat tanda ceklis pada pesan yang kita kirimkan. Jika tanda pada pesan tersebut hanya berupa ceklis satu dan dalam jangka waktu yang lama maka hal ini dapat dicurigai sebagai salah satu tanda jika kita terkena blokir.

  • Foto Profil Tidak Dapat Terlihat

Meskipun tidak dapat melihat foto profil bisa saja karena orang tersebut memang tidak memasang foto profil tetapi hal ini bisa dijadikan salah satu indikasi karena ketika di blokir kita tidak dapat melihat foto profil orang yang bersangkutan.

  • Terakhir Dilihat Tidak Muncul

Sebagai salah satu fitur yang disediakan oleh WhatsApp, fitur ini membantu untuk mengetahui kapan WhatsApp terakhir kali dibuka. Informasi ini tidak dapat terlihat jika orang tersebut mematikan pengaturan tersebut atau jika orang tersebut memblokir kita.

  • Tidak Dapat Menambahkan ke Dalam Grup

Ketika ingin menambahkan seseorang ke dalam grup dan tidak bisa ditambahkan maaka harus diwaspadai jangan-jangan anda terkena blokir karena jika orang tersebut telah memblokir nomor kita maka orang tersebut tidak dapat kita tambahkan ke dalam sebuah grup.

  • Informasi Kontak Tidak Muncul

Jika kita berada dalam grup yang sama dengan seseorang maka ketika melihat informasi kontak akan terlihat nama grup dimana kita dan orang tersebut berada, tetapi ketika terkena blokir maka informasi tersebut tidak dapat terlihat sehingga dapat diketahui untuk mengindentifikasi apakah terkena blokir atau tidak.

  • Panggilan Hanya Memanggil

Ketika melakukan telepon kepada orang yang telah memblokir nomor kita maka hanya akan tertulis memanggil dan tidak akan berubah menjadi berdering. Meskipun bisa saja orang tersebut hanya mematikan jaringan internetnya bukan memblokir kita, kita dapat menggunakan car aini untuk mengindentifikasi apakah kita terkena blokir atau tidak.

Terdapat beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan blokir yang dilakukan oleh orang kepada kita, cara tersebut adalah:

  1. Mengirim Pesan Melalui Grup. Salah satu cara yang paling mudah adalah menghubungi melalui Grup, yaitu sebuah grup dimana kita dan orang yang memblokir kita berada didalam grup yang sama.
  2. Mengganti Nomor Telepon. Cara kedua yang dapat digunakan adalah mengganti nomor telepon dan membuat akun WhatsApp baru dengan nomor tersebut dan Anda dapat menghubungi orang tersebut kembali.
  3. Menghubungi Menggunakan Pulsa. Cara ini dapat dilakukan karena blokir hanya berlaku pada aplikasi WhatsApp sehingga Anda tetap dapat menghubungi orang tersebut melalui SMS ataupun Telepon.
  4. Menghapus Akun WhatsApp. Cara ini merupakan cara beresiko tetapi dapat digunakan untuk menghilangkan blokir, yaitu dengan menghapus akun dan membuat akun WhatsApp yang baru dengan nomor tersebut kembali.