Wakil Bupati Puncak Pelinus Mom Balinal Ajak Masyarakat Puncak Tingkatkan Rasa Persaudaraan dan Perdamaian

Graha Nusantara, Papua – Wakil Bupati Puncak Pelinus Balinal akan terus kawal perdamaian di Kabupaten Puncak Papua. Sebelumnya Pelinus sudah menghadiri Konferensi Gereja KINGMI, untuk itu dia memiliki tekad guna menciptakan perdamaian di tanah Kabupaten Puncak.

Pelinus menyadari betapa pentingnya membangun rasa persaudaraan dan perdamaian di Kabupaten Puncak.

“Saya sangat berharap di Kabupaten Puncak untuk terus meningkatkan rasa persaudaraan dan perdamaian,” Harap Pelinus kepada Wartawan (22/07/22).

Sebelumnya, saat menghadiri Konferensi Gereja KINGMI di Papua (06/11/2021), dia pernah mengatakan bahwa kegiatan Konferensi KINGMI harus dijadikan momentum untuk semangat persaudaraan.

“Kegiatan Konferensi KINGMI (Gereja Kemah injil) ini, juga harus dijadikan momentum bagi kita untuk merajut semangat persaudaraan,” ungkap Pelius.

Pelinus menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan suasana kondusif demi terwujudnya rasa persaudaraan dan perdamaian.

“Kami akan melakukan berbagai upaya demi mewujudkan rasa persaudaraan dan perdamaian benar-benar terwujud di Tanah Papua,” tegasnya.

Lanjutnya, hal ini akan terwujud apabila kita melakukan tindakan nyata dan berbaur langsung dengan masyarakat.

“Kegiatan seperti KINGMI dan kegiatan sejenis lainnya harus lebih sering dilakukan. Bahkan jika perlu, kita laksanakan di seluruh sudut Kabupaten Puncak,” ungkap Pelinus.