Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang Libatkan 17 Kendaraan

Graha Nusantara, Jakarta –  Lagi dan lagi kecelakaan terjadi di ruas tol Cipularang KM 92 arah Jakarta, kali ini kecelakaan beruntun tersebut melibatkan setidaknya 17 kendaraan.

PT Jasa Marga melalui keterangan tertulisnya, Senin (27/6/2022) menyebut kecelakaan terjadi di KM 92 arah Jakarta pada Minggu (26/6) pukul 20.20 WIB. Saat itu kondisi lalu lintas padat.

Kecelakaan beruntun di tol Cipularang  tersebut bermula saat Bus Laju Prima B 7602 XA dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak beberapa kendaraan di depannya. Menurut informasi dari kepala Induk Patroli Jalan Raya Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur mengatakan bahwa Bus tersebut mengalami rem blong.

“Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan di depannya,” kata Denny.

Denny menyebut saat pada saat kecelakaan ini, lalu lintas dalam kondisi padat. Sehingga kecelakaan Tol Cipularang melibatkan banyak kendaraan.

“Kecelakaan beruntun ini melibatkan beberapa kendaraan sekaligus karena memang saat kejadian situasi lalu lintas sedang padat, mengingat hari Minggu biasanya terjadi peningkatan lalu lintas masyarakat yang dari Bandung menuju ke Jakarta,” ujar Denny. (Red)